5 Makanan Terbaik untuk Mendapat Perut Six Pack

Torie Natalova    •    Selasa, 18 Oct 2016 18:16 WIB
kesehatan
5 Makanan Terbaik untuk Mendapat Perut Six Pack
Asparagus kaya akan serat probiotik, jenis serat yang dipenuhi bakteri baik untuk usus Anda dan membantu melawan perut kembung. (Foto: Seriouseats)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kebanyakan pria pergi ke tempat fitness untuk membuat perut six pack dan terlihat lebih gagah. Namun, terkadang fitness tak mampu membuat perut Anda six pack dengan cepat.

Jika hal tersebut terjadi, Anda bisa mencoba mengonsumsi makanan yang dapat membangun otot, dan menghilangkan lemak perut untuk mendapatkan perut six pack.

1. Greek yogurt
Selain mengandung 23 gr protein pembentuk otot di setiap kemasannya, greek yogurt kaya dengan kalsium dan probiotik yang bisa membantu pembentukan six pack Anda.

Dalam penelitian European Journal of Clinical Nutrition, orang yang minum minuman susu fermentasi dengan probiobtik setiap hari, menghilangkan jumlah lemak perut yang mengendap di antara otot dan organ tubuh. Tetapi, hindari yogurt dengan perasa karena mengandung gula yang memacu lemak perut dan retensi cairan di sekitar bagian tengah tubuh Anda.

(Baca juga: 5 Sayuran yang Lebih Baik Dikonsumsi Matang daripada Mentah)

2. Bubuk protein whey
Sumber protein ini termasuk dalam rantai cabang asam amino (BCAA) yang mengurangi kerusakan otot akibat olahraga dan meningkatkan pemulihan otot untuk membantu latihan Anda membentuk perut rata.

Selain itu, dalam studi yang dipublikasikan The FASEB Journal, pelaku diet yang dua kali lipat mengonsumsi protein, tidak harus dari whey, kehilangan lebih banyak lemak dan memelihara lebih banyak otot daripada mereka yang makan makanan bergizi biasa.

Jika Anda menghindari protein dari susu karena alergi, protein whey yang berasal dari biji-bijian tidak menyebabkan sakit perut, kembung atau gas.

3. Biji-bijian utuh
Karbohidrat kompleks terutama dari biji-bijian sangat penting untuk memberi tenaga saat latihan dan meraih tujuan yakni membentuk perut six pack.

Selain itu, serat dari biji-bijian utuh bisa mengurangi lemak perut dan menambah kadar hormon kenyang sehingga Anda selalu merasa kenyang dan mengurangi makan. Biji-bijian yang favorit adalah berat merah dan wheatberries yang mampu membuat perut terisi baik tanpa membuat kembung seperti yang disebabkan oleh beberapa bij-bijian.

4. Asparagus
Asparagus kaya akan serat probiotik, jenis serat yang dipenuhi bakteri baik untuk usus Anda dan membantu melawan perut kembung. Plus, serat ini bertindak sebagai diuretik ringan dan semakin sedikit kelebihan cairan dalam tubuh Anda semakin menonjol otot Anda.

Asparagus mengandung antioksidan tinggi yang juga dapat membantu menjaga otot-otot inti Anda kuat sementara mencegah kenaikan berat badan terkait peradangan.

5. Kacang almond
Selain menjaga hal-hal yang bergerak melalui saluran pencernaan Anda untuk mencegah sembelit dan kembung, serat non-fermentasi dalam kacang-kacangan dapat meningkatkan rasa kenyang dan menstabilkan kadar gula darah. 

Dalam studi Journal of American Heart Association mengatakan, makan 30-35 almond sehari dapat membantu meluruhkan lemak perut pada orang yang diet. Itu karena almond mengandung lebih banyak serat dibanding kacang lainnya.

6. Teh hijau
Teh hijau mengandung kafein dan antioksidan yang bermanfaat untuk mengurangi lemak perut. Sementara kafein dapat mencegah kelelahan, antioksidan yang tinggi pada teh hijau untuk meningkatkan jumlah oksigen tubuh Anda yang dapat digunakan sebagai energi saat Anda olahraga.








(TIN)