Jauhi Makanan Hewan dari Bayi Anda

Yatin Suleha    •    Rabu, 02 Nov 2016 15:46 WIB
kesehatan anak
Jauhi Makanan Hewan dari Bayi Anda
Gosok serta bersihkan tangan Anda secepatnya setelah memberikan makanan hewan, sabuni dan cuci bersih dengan air hangat. (Foto: I.ytimg)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketika si kecil sedang aktif-aktifnya merangkak dan Anda punya hewan peliharaan, sebaiknya simpan makanan hewan peliharaan Anda dalam wadah rapih dan jauhkan.

Tentu sangat alami bagi bayi Anda untuk terus merasa ingin tahu tentang hewan termasuk makanannya. Namun, kontak dengan makanan hewan peliharaan yang terkontaminasi Salmonella-penyebab banyak makanan hewan ditarik dari peredaran di Amerika-bisa membuat si kecil sakit.

(Baca juga: Hewan Peliharaan Bantu Hilangkan Stres)

Hampir setengah dari orang yang sakit akibat makanan hewan diantara tahun 2006- 2008 adalah anak di bawah usia dua tahun. Menurut laporan dari Centers for Disease Control and Prevention. Pemimpin peneliti, yaitu Casey Barton Behravesh, seorang dokter hewan berbagi tip untuk melindungi si kecil.

1. Simpan makanan hewan Anda dalam wadah tertutup dan jauh dari jangkauan si kecil. Jika memungkinkan, hindari memberikan makanan hewan Anda di dapur, atau area di tempat si kecil bermain.

2. Gosok tangan Anda secepatnya setelah memberikan makanan hewan, mengobati, atau memberikan vitamin. "Bersihkan selama 20 detik dengan air hangat dan sabun," ujar Dr. Behravesh. Jika bayi Anda memegang makanan hewan peliharaannya, lakukan hal yang sama.






(TIN)