Tips Tetap Sehat di Sela Mempersiapkan Pernikahan

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 04 Jan 2018 14:30 WIB
tips kesehatan
Tips Tetap Sehat di Sela Mempersiapkan Pernikahan
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Banyak hal yang perlu dilakukan dalam mempersiapkan pernikahan yang menyita banyak waktu dan energi. Tak jarang orang menjadi lupa memerhatikan kesehatan.

Berikut adalah beberapa tips agar tetap sehat dan berenergi selama di tengah hiruk pikuk menyiapkan pernikahan tanpa menambah bobot tubuh dari ahli gizi Khushboo Sahijwani.

1. Sarapan

Untuk memulai hari, pastikan Anda makan sesuatu yang menyehatkan seperti semangkuk oat dan susu skim. Selain itu, beberapa makanan seperti buah dan telur rebus juga tak kalah menyehatkan.

2. Makan siang

Nasi coklat atau nasi merah adalah pilihan yang tepat untuk mengisi energi di siang hari. Jangan lupa asupan sayuran dan dan tambahan seperti dadih dimasukkan untuk melengkapi menu makan siang.

3. Cemilan

Yogurt dan buah-buahan kering adalah cemilan yang menyehatkan, selain kacang-kacangan, jus buah, dan buah-buahan.

4. Makan malam

Sop sayur dan sumber protein yang dipanggang, seperti ayam atau ikan, dengan tambahan tahun sudah cukup untuk mengisi tenaga dan membuat Anda tetap bersemangat. Penambahan yoghurt juga dapat membuat tubuh lebih segar.

Pada intinya, makanan yang bervariasi sangat disarankan. Semakin banyak kandungan antioksidan dalam makanan tersebut, maka semakin bagus karena dapat melawan stres dan membuat tubuh tetap bersemangat.




(DEV)