6 Cara Mudah untuk Lebih Bahagia

Pelangi Karismakristi    •    Jumat, 03 Nov 2017 18:16 WIB
psikologi
6 Cara Mudah untuk Lebih Bahagia
Putuskan diri Anda untuk bahagia. Katakanlah pada diri Anda bahwa Anda adalah orang yang bahagia, ini akan memberikan sugesti pada diri sendiri. (Foto: H?ng Nguy?n/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menjalani kehidupan yang lebih bahagia. Tentu saja hal itu dimulai dari diri Anda sendiri untuk menemukan kedamaian dan kebahagiaan batin.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Anda seringkali membandingkan diri dengan orang lain. Seperti tak memiliki karier yang cukup bagus, tertekan, sedih dan lain sebagainya. Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa membuat Anda merasa lebih bahagia.



1. Putuskan untuk bahagia
Putuskan diri Anda untuk bahagia. Katakanlah pada diri Anda bahwa Anda adalah orang yang bahagia, ini akan memberikan sugesti pada diri sendiri.

2. Berlatih bersyukur
Mungkin di luar sana banyak orang yang lebih dari Anda. Tapi yang perlu Anda lakukan adalah menyadari bahwa ada banyak hal yang patut Anda syukuri.

(Baca juga: 3 Penjelasan Mengapa Foto Selfie Merupakan Tanda Bahagia)

3. Bersikap baik pada orang lain
Ini penting Anda lakukan, bersikaplah baik pada orang lain. Anda akan menemukan sisi bahagian yang lainnya dalam diri Anda.

4. Berhenti mengeluh
Begitu Anda memutuskan untuk bahagia, Anda akan bisa menepis hal negatif dengan mudah. Berhenti mengeluh tentang hal-hal yang tak Anda sukai. Tanamkan kata-kata ini dalam hidup Anda, jika tak mendapatkan sesuatu yang baik, jangan katakan apa pun.



5. Luangkan waktu bersantai
Sisihkan dan luangkan waktu untuk pergi ke luar. Anda bisa memilih untuk sekedar pergi ke taman, duduk di bawah pohon. Biarkan udara, sinar matahari dan alam mengilhami Anda dengan perasaan yang baik.

6. Berolahraga
Perasaan maupun tubuh harus bagus untuk merasa lebih baik. Anda perlu melakukan olahraga secara rutin, agar kondisi fisik selalu prima dan akan mendukung perasaan agar selalu bahagia. Olahraga bisa memacu hormon endorfin, yang memberikan rasa bahagia.









(TIN)