Cara Mudah Mengusir Nyamuk dan Lalat di Rumah

Raka Lestari    •    Kamis, 22 Mar 2018 18:00 WIB
tips & trik
Cara Mudah Mengusir Nyamuk dan Lalat di Rumah
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Nyamuk dan lalat adalah sumber penyakit. Anda pasti gemas dan kesal jika ada dua binatang ini di rumah.

Kebersihan menjadi syarat utama jika Anda tidak mau ada lalat dan nyamuk di rumah. Namun, jika sudah terlanjur, Anda bisa mengusirnya dengan cara ini.

1. Nyalakan kipas

"Lalat dan nyamuk tidak menyukai udara yang bergerak," jelas Laura Gaskill, kontributor Houzz. Nyalakan kipas pada langit-langit rumah Anda, maka lalat dan nyamuk akan segera pergi.

2. Gunakan kelambu

Menggunakan kelambu yang terbuat dari katun, poliester, atau nilon adalah pilihan terbaik. Menurut kontributor Houzz Sara Rivka Dahan, kelambu dengan ukuran 1,2 milimeter lebih dari cukup untuk memblokir nyamuk, tetapi Anda akan membutuhkan lubang yang lebih kecil dari 0,6 milimeter untuk menghentikan serangga yang sangat kecil.

3. Usir dengan tanaman

Tanaman Catnip tidak hanya untuk kucing. Tanaman ini adalah pengusir nyamuk alami dan dianggap sebagai salah satu jenis tanaman yang mudah tumbuh. Marigold juga memiliki bau khas yang tak disukai oleh nyamuk.

"Coba tanam marigold di pot di sekitar teras Anda dan di samping jendela, dan baunya akan mencegah nyamuk berkeliaran," kata Matt Kilburn, seorang kontributor dan arsitek lansekap Houzz.

4. Menutup buah

"Untuk mengendalikan lalat buah di rumah Anda, yang paling baik dilakukan adalah dengan menutupi bau buah yang sudah matang," kata Mitchell Parker, editor dan penulis Houzz.


Lihat video:




(DEV)