Manfaat Menggosok Kulit dalam Keadaan Kering

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 02 Jun 2017 15:49 WIB
kesehatan kulit
Manfaat Menggosok Kulit dalam Keadaan Kering
Siapa sangka menggosok kulit dalam keadaan kering dapat mengurangi selulit? Bila dilakukan minimal dua kali dalam sehari, secara perlahan akan terjadi perubahan pada selulit kulit. (Foto: Ycu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menggosok tubuh dalam keadaan basah atau setelah diberi pelembap adalah hal yang wajar dilakukan saat perawatan kulit. Namun, pernahkan Anda menggosok kulit saat keadaan kering?

Menggosok kering adalah teknik lama untuk menghilangkan racun dari kulit. Selain itu, ada beberapa manfaat lain dari menggosok anggota tubuh terluar tersebut seperti berikut. 



(Baca juga: Kebiasaan Sarapan Ini akan Membantu Menjaga Kulit Tetap Sehat)

1. Mengelupas kulit
Proses tersebut adalah salah satu bentuk perawatan kulit yang penting, dan penggosokan kering adalah cara yang ampuh. Menggosok kulit setiap hari efektif mengelupas kulit permukaan dan menghilangkan kulit mati. 

2. Merangsang sirkulasi darah
Menggosok kulit dengan teknik ini membatu meningkatkan sirkulasi darah menjadi lebih baik sehingga kulit akan lebih sehat dan terlihat lebih muda. Gosoklah kulit dengan lembut menggunkan sikat mandi secara rutin untuk hasil yang lebih baik. 

3. Mengatasi pori tersumbat
Pori yang tersumbat dapat menimbulkan berbagai masalah kulit. Namun, menggosok kulit saat kering dapat mengatasi masalah tersebut bila dilakukan secara rutin. 

4. Mengurangi selulit
Siapa sangka menggosok kulit dalam keadaan kering dapat mengurangi selulit? Bila dilakukan minimal dua kali dalam sehari, secara perlahan akan terjadi perubahan pada selulit kulit.

5. Detoksifikasi kulit
Metode ini juga dapat membantu mendetoksifikasi kulit, terutama bagian permukaan kulit, agar terlihat lebih sehat. 

6. Melembutkan kulit
Bagi Anda yang memiliki kulit kasar, cobalah melakukan perawatan ini secara teratur agar kulit semakin lembut secara teratur tiap hari. 







(TIN)