Mungkinkah Jatuh Cinta pada Dua Orang di Saat Bersamaan?

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 13 Jun 2017 12:01 WIB
romansa
Mungkinkah Jatuh Cinta pada Dua Orang di Saat Bersamaan?
Intinya, rasa cinta yang besar pada diri sendiri juga akan membuat seseorang semakin mudah mencintai orang lain. (Foto: Pinterest/Preyglimpses.tumblr.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam beberapa cerita fiktif, terkadang terdapat cerita dimana satu orang memiliki perasaan lebih pada dua orang berbeda di saat bersamaan. Namun, bisakah seseorang mencintai dua orang dalam satu waktu? Menurut psikolog klinis dan profesor di bidang psikologi di UCLA, Ramani Durvasula, Ph.D., hal tersebut bisa terjadi. 

"Kita berasumsi bahwa cinta adalah satu rasa, namun ternyata lebih. Misalnya, saat makan es krim, terdapat rasa cokelat dan stroberi yang berbeda namun keduanya enak. Seperti itulah cinta," terangnya. 



Ia menerangkan, manusia adalah makhluk yang kompleks dan rumit dimana terdapat kemungkinan dimana dua orang berbeda bisa menarik di saat bersamaan. Seiring dengan bertumbuhnya seseorang, tak jarang ia akan menemukan kesenangan pada orang-orang yang memiliki aspek yang berbeda dengan dirinya. 

(Baca juga: 10 Kebiasaan yang Selalu Dilakukan Pasangan bahagia)

"Tertarik adalah pengalaman biologis. Bisa saja Anda sedang menjalin hubungan dengan seseorang dan bertemu dengan orang lain yang membuat hormon Anda menggila," tukasnya. 

Menurutnya, ada suatu masa dimana Anda akan mudah mengalami hal tersebut, yaitu saat Anda sedang jatuh cinta pada diri sendiri. 

"Ketika Anda berada pada transisi positif, seperti mendapat pekerjaan baru, dan merasa senang dengan diri sendiri; maka Anda akan lebih terbuka pada pengalaman baru dan orang-orang baru," kata Durvasula. 

Semakin Anda menyenangi diri sendiri, maka semakin besar kemungkinan Anda untuk mengeksplorasi dan merayakan hal tersebut dengan orang lain. Intinya, tegas Durvasula, rasa cinta yang besar pada diri sendiri juga akan membuat seseorang semakin mudah mencintai orang lain. 

Memiliki kedekatan dengan dua orang berbeda tak mudah bagi beberapa jenis orang dimana tak sedikit yang memilih menjalani hubungan tanpa status pada akhirnya. 

"Anda bisa membuat pro dan kontra dari hal tersebut dimana terkadang Anda bisa saja terjebak pada perasaan sesaat," sarannya. 








(TIN)