Timun, Rahasia Diet Para Artis Hollywood

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 08 Oct 2016 14:20 WIB
kesehatan
Timun, Rahasia Diet Para Artis Hollywood
Timun, Rahasia Diet Para Artis Hollywood (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Berbagai artis Hollywood melakukan berbagai jenis diet untuk mempertahankan bentuk tubuh mereka yang indah.

Sebut saja Victoria Beckam dengan pola Diet Alkalin, Jennifer Lopez dengan Diet Dukan, Gwyneth Paltrow dengan Diet Makrobiotik, dan Demi Moore yang menjalankan Diet Makanan Mentah.

Namun, bila diperhatikan dengan lebih detail, semua pola diet tersebut menyertakan satu makanan, yaitu timun.

"Timun adalah sayuran keempat di dunia yang paling dibudayakan dan salah satu yang paling disukai. Banyak manfaat dari timun, yaitu bersifat menghidrasi, banyak nutrisi dan rendah kalori sehigga cocok untuk dimasukkan dalam pola makan diet," kata Profesor Robyn McConchie, profesor di bidang Holtikuturan dan Pro-Dean di University of Sydney.

Berikut adalah beberapa manfaat dari timun, yang membuat para seleb senang mengonsumsinya.


1. Menurunkan berat badan
Kandungan timun yang terdiri dari 95 persen air membuat camilan ini tergolong rendah kalori untuk mengenyangkan perut dan tetap terhidrasi. Bahkan, Jennifer Aniston mengonsumsi salad yang terdiri dari tiga potong timun untuk menjaga dirinya gar tetap sehat dan terhidrasi, terbukti dari kulitnya yang bersinar.

2. Membantu mengatasi lelah akibat kegiatan malam
Timun mengandung cukup gula, vitamin B dan elektrolit untuk menambahkan nutrisi penting yang hilang agar tetap seimbang, di sela-sela kesibukan yang tak mengenal waktu. Makan timun sebelum tidur adalah salah satu metode mudah untuk menghindari sakit kepala akibat mabuk semalam.

3. Membasmi selulit
Timun memiliki kemampuan untuk mengeluarkan kelebihan cariran sehingga mengencangkan kolagen dalam kulit dan mengurangi selulit. Selain dimakan langsung, timun juga bisa diletakkan di atas kulit untuk mendapatkan manfaat dari sayur tersebut.

4. Mengurangi stres
Stres dapat terjadi karena keinginan untuk mempertahankan berat badan. Salah satu cara yang mudahuntuk menghilangkannya adalah dengan merebus potongan timun sehingga menimbulkan uap yang berasal dari bahan kimia dan nutrisi sehingga menimbulkan aroma yang membuat santai atau rileks.

5. Mencerahkan kulit
Asam askorbat dan asam kafeik dalam timun mampu mencegah retensi air dalam kulit sehingga mengurangi bengkak pada bagian mata. mempercepat penyembuhan radang, menyegarkan kulit, dan membuat awet muda.


(ELG)