Makanan yang Dilarang oleh Keluarga Kerajaan Inggris

Yatin Suleha    •    Jumat, 11 Aug 2017 12:54 WIB
kerajaan inggris
Makanan yang Dilarang oleh Keluarga Kerajaan Inggris
Menurut sumber dari the Sun menyebutkan bahwa tidak ada satu pun anggota kerajaan yang memakan binatang berkulit keras tersebut ketika mereka berada di luar kerajaan. (Foto: Abc.net.au/Getty Images)

Metrptvnews.com, Jakarta: Mungkin Anda membayangkan bagaimana kehidupan keluarga Kerajaan Inggris yang tampak sempurna, dan terutama dalam hal soal makanan mungkin tidak ada yang tak mungkin mereka tak bisa makan. Dalam segi finansial, tentu saja mereka mampu membeli makanan apa saja yang mereka inginkan.

Tapi, ternyata tidak semua makanan tersebut bisa dinikmati oleh keluarga Kerajaan Inggris, dan percaya atau tidak, karena tidak ada satu pun dalam keluarga besar Kerajaan Inggris tersebut yang menikmatinya ketika berada di area publik. 

Yaitu makanan laut yang berkulit atau mempunyai cangkang, seperti udang, lobster, kepiting, kerang, dan oysters. Selain Ratu Elizabeth juga memiliki diet yang spesifik, aturan ini terus diturunkan untuk semua anggota Kerajaan Inggris agar tidak dikonsumsi di muka umum (di publik).

(Baca juga: Alasan Ratu Elizabeth Selalu Kenakan Baju Warna Terang)

Menurut sumber dari the Sun menyebutkan bahwa tidak ada satu pun anggota kerajaan yang memakan binatang berkulit keras tersebut ketika mereka berada di luar kerajaan.

Hal ini menurut sumber dari the Sun menjelaskan alasan mengapa foto Pangeran William dan Kate sangat jarang menikmati Lobster merah atau pun sedang menikmati makanan laut bercangkang keras lainnya. 

Aturan tersebut juga ternyata dipercaya untuk menjaga kesehatan tubuh dan menjauhkan dari beberapa penyakit.

Ini karena dikhawatirkan saringan makanan pada binatang kerang-kerangan atau berkulit keras ini, "dapat menjadi lokasi konsentrasi virus dan bakteri."

Dan keluarga makanan laut bercangkang ini ditakutkan dapat menyebabkan penyakit seperti gastroenteritis, septicemia, salmonellosis, hepatitis, kolera dan tipus. Aturan ini bisa dimengerti sebagai pecegahan dari sakit.

Namun, hingga sekarang tidak pernah ada yang tahu apakah mereka juga menikmati makanan laut yang berkulit keras di balik pintu kerajaan? Mungkin saja iya, dan mungkin saja tidak. Yang pasti mereka tidak boleh memakannya di area umum.











(TIN)