Reputasi Positif, Prodia Kembali Pertahankan Corporate Image Award 2017

   •    Kamis, 15 Jun 2017 17:28 WIB
kesehatan
Reputasi Positif, Prodia Kembali Pertahankan Corporate Image Award 2017
PT. Prodia Widyahusada, Tbk kembali meraih Corporate Image Award 2017 setelah sebelumnya selama 4 tahun berturut-turut menerima penghargaan serupa berdasar atas kategori “Laboratory Clinic”. (Foto: Prodia)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT. Prodia Widyahusada, Tbk kembali meraih Corporate Image Award 2017 setelah sebelumnya selama 4 tahun berturut-turut menerima penghargaan serupa berdasar atas kategori “Laboratory Clinic” pada Jumat (9/6/17) lalu. 

Penghargaan diserahkan oleh Chairman Frontier Consulting Group, Handi Irawan, didampingi oleh CEO PT. Tempo Inti Media, Tbk Bambang Harimurti dan diterima oleh Direktur Operasional PT. Prodia Widyahusada, Tbk, Andri Hidayat.  
  
IMAC (The Indonesia’s Most Admired Companies) adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang paling dikagumi di Indonesia berdasar survei yang dilakukan oleh Frontier terhadap empat kelompok responden.

Empat kelompok tersebut antara lain yaitu 240 jurnalis, 240 investor, 320 kalangan manajemen (high level executive), dan 1680 public. Pemberian  penghargaan tahunan ini merupakan kerjasama Tempo Media Group dengan Frontier Consulting Group.


(Salah satu pelayanan yang ada di Prodia. Foto: Dok. Prodia Health Article)

(Baca juga: Pastikan Keamanan Obat Melalui CEKBPOM)

Kriteria responden investor adalah mereka yang pernah melakukan transaksi saham di Indonesia ataupun luar negeri dalam satu tahun terakhir dan/atau saat ini menanamkan modal dalam bentuk saham, obligasi, ataupun reksa dana pada perusahaan tertentu.

Responden manajemen diambil dari mereka yang mempunyai jabatan minimal manajer pada perusahaan barang/jasa dengan usia 30-60 tahun. Responden jurnalis dengan usia 20 dan 50 tahun. 

Sementara untuk responden publik diambil dari masyarakat umum dengan usia 21-60 dan minimal mereka berasal dari kelas A+ dan memiliki pengeluaran paling sedikit Rp 5 Juta per bulan.

Untuk kriteria penilaian menggunakan empat dimensi, yaitu quality yang memberi perhatian tinggi terhadap konsumen, produk/jasa berkualitas tinggi, perusahaan dapat dipercaya dan inovasi, performance dimana memiliki tata kelola perusahaan dengan baik dan peluang untuk tumbuh dan berkembang. 

Selain itu juga memiliki responsibilty sesuai dengan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan tanggung jawab sosial, serta attractiveness yang berdasar pada perusahaan sebagai tempat kerja idaman dan sejauh mana perusahaan memiliki karyawan berkualitas.

Sejak pertama kali menerima penghargaan ini di tahun 2013, Laboratorium Klinik Prodia terus secara konsisten mempertahankan reputasi perusahaan yang baik selama bertahun-tahun. 

Dengan meraih penghargaan ini, Laboratorium Klinik Prodia dinilai memiliki hubungan yang baik dengan konsumen serta selalu mengembangkan produk dan layanan yang selalu bermutu dan terjaga.

“Corporate image dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dan menarik investor yang semakin yakin akan kinerja perusahaan. Dengan demikian, pertumbuhan dan profitabilitas perusahaan meningkat," ujar Dewi Muliaty, President Director PT. Prodia Widyahusada, Tbk.

"Kami akan selalu berusaha membangun reputasi positif di mata pelanggan dengan memberikan kualitas produk dan layanan melampaui harapan, sehingga pelanggan akan senantiasa mempercayakan diagnosa kesehatan mereka kepada kami," tambah Dewi.


(PT. Prodia Widyahusada, Tbk kembali meraih Corporate Image Award 2017. Foto: Dok. Prodiaohi.co.id)

Lebih lanjut Dewi Muliaty memaparkan bahwa kunci image positif yang dihasilkan oleh Laboratorium Klinik Prodia karena didukung oleh pengalaman dan keunggulan Prodia sebagai jejaring laboratorium terbesar di Indonesia.

Dimana satu-satunya klinik berakreditasi CAP (College of American Pathologists) dan basis pelanggan terdiversifikasi dengan sangat baik. 

Lewat peluang dan tantangan yang ada, Prodia optimis dapat meningkatkan pencapaian kinerja yang semakin baik serta membuktikan kualitas layanan perusahaan akan diakui karena mampu memenuhi dan memuaskan kebutuhan pelanggan. 

"Prodia berterimakasih kepada masyarakat, pelanggan, mitra kerja dan seluruh tim Prodia atas segala upaya dan dukungannya sehingga Prodia dapat memperoleh dan mempertahankan prestasinya. Sesuai dengan komitmennya Love for Quality, Prodia akan selalu berkarya dengan sepenuh hati untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan mereka yang bergabung bersama Prodia," tutup Dewi.








(TIN)