10 Buah yang akan Membuat Kulit Sehat Bercahaya

Pelangi Karismakristi    •    Rabu, 12 Jul 2017 07:00 WIB
kalbe nutritionals
10 Buah yang akan Membuat Kulit Sehat Bercahaya
Buah terbukti secara ilmiah memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit (Foto:Findhealthtips)

Metrotvnews.com, Jakarta: Rahasia kecantikan kulit sehat bercahaya tidak hanya terletak pada kosmetik yang rutin Anda gunakan. Buah terbukti secara ilmiah memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Kandungan vitamin dalam buah membantu proses regenerasi sel kulit, melembabkan, serta menangkal radikal bebas, sehingga kulit tampak sehat dan cantik alami.

Ada 10 buah yang baik dikonsumsi untuk mendapatkan manfaat kulit sehat, dan bercahaya.

1. Pomegranate (delima)

Kandungan senyawa antioksidan dan fitonutrien pada buah delima mampu melindungi kulit dari peradangan. Delima juga mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi.

2. Tomat

Tomat merupakan pelindung kulit yang baik dari paparan sinar matahari, karena mengandung likopen tinggi. Antioksidan ini mencegah kulit terkena efek bahaya dari paparan sinar ultra violet, seperti bintik hitam dan keriput.

3. Blueberry

Blueberry kaya antioksidan yang berguna untuk menangkal noda hitam pada kulit. Selain itu, blueberry juga memperlambat proses penuaan. Buah ini pilihan terbaik untuk mengatasi keriput dan garis halus di kulit.

4. Alpukat

Alpukat memiliki nutrisi, vitamin, dan mineral yang sangat baik. Buah ini kaya akan vitamin E yang merupakan antioksiden kuat. Alpukat mampu menangkal radikal bebas dan membantu mencegah sengatan matahari, kulit memerah, luka, dan kelainan kulit. Bahkan alpukat mengandung asam lemak niacin dan monounsaturated yang dapat memelihara kesehatan kulit.

5. Pisang

Pisang merupakan sumber zat besi, magnesium, dan kalium. Buah berwarna kuning ini bekerja untuk mencegah penuaan dini, karena mengandung vitamin A, B, dan E. Pisang baik dikonsumsi setiap hari bila ingin mendapati kulit sehat, bercahaya, halus, mulus, dan terhindar dari keriput serta garis halus.

6. Mangga

Mangga sangat bermanfaat bagi kulit karena mengandung antioksidan, serta sumber vitamin A. Manfaatnya untuk melawan penuaan, mengembalikan elastisitas kulit, juga meregenerasi sel kulit.

7. Ceri

Ceri memiliki zat antioksidan yang sangat baik untuk menghilangkan noda pada kulit. Mengonsumsinya menjadi cara efektif untuk menyembuhkan jerawat dan membuat kulit kencang.

8. Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang dapat memerbaiki sel-sel kulit mati, dan membersihkan kotoran kulit.

9. Jeruk

Kandungan vitamin C dalam jeruk membantu memerbaiki tekstur kulit. Buah jeruk juga mengandung kolagen yang menghambat proses penuaan, menghilangkan noda, dan menyamarkan kerutan.

10. Kiwi

Kiwi kaya antioksidan dan vitamin E yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Untuk membantu memperlambat penuaan, dianjurkan makan buah kiwi tiga kali dalam seminggu secara teratur.

Selain menyantap buah secara langsung, Anda bisa mendapatkan manfaatnya dari jus. Kini, ada cara yang praktis untuk mengonsumsi buah, yakni dengan minum Original Love Juice.

Original Love Juice hadir untuk memenuhi kebutuhan serat tubuh setiap hari. Ini adalah jus asli dalam kemasan dengan kandungan buah lebih banyak, lebih tinggi serat dan vitamin C sehingga  membuat kulit semakin berkilau.

Produk ini dapat ditemukan di minimarket, supermarket, dan hypermarket serta seluruh retail di Indonesia. Tersedia dalam enam pilihan rasa buah, yaitu sirsak, pomegranate (delima), mangga, jeruk, jambu, dan apel dalam kemasan 300 ml, 1 liter dan 2 liter

Original Love Juice diproses dengan teknologi UHT  (Ultra High Temperature, proses pemanasan suhu tinggi dalam waktu singkat), sehingga menjadikan nutrisi alami dan kesegaran buah dan kualitas produk tetap terjaga, meskipun tanpa bahan pengawet. Selain itu juga tidak mengandung manis & pewarna buatan.


(ROS)