Kencan Pertama Seperti Ini Berujung pada Pernikahan

Raka Lestari    •    Selasa, 12 Sep 2017 08:00 WIB
romansa
Kencan Pertama Seperti Ini Berujung pada Pernikahan
Semakin sedikit melakukan hal-hal yang rumit, semakin Anda tidak terganggu, membuat Anda lebih dapat memusatkan perhatian pada pasangan. (Foto: Lovesongsinmymind.tumblr.com/Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jika Anda ingin memiliki hubungan yang langgeng, mungkin akan ada banyak sekali cobaan. Menurut sebuah penelitian baru oleh situs kencan PlentyOfFish, Anda tidak perlu melakukan sesuatu yang berlebihan.

Dari kencan pertama yang berlanjut ke jenjang pernikahan, biasanya adalah pasangan yang mengalami kencan pertama yang sederhana-sederhana saja.

Penelitian tersebut melibatkan 1.100 mantan pengguna PlentyOfFIsh yang sekarang sudah menikah, menemukan bahwa lebih dari 65 persn dari mereka hanya pergi untuk makan pada kencan pertama mereka dilanjutkan dengan berjalan-jalan, atau minum-minum kopi bersama. 



(Baca juga: Jomblo? Saatnya Mencari Teman Kencan Online)

Hal sederhana seperti inilah yang membuat percakapan antara kedua pasangan menjadi hal yang utama. Menurut psikoterapis, Katherine Schafler, kegiatan inilah yang membuat kencan yang efektif. 

"Semakin sedikit melakukan hal-hal yang rumit, semakin Anda tidak terganggu, membuat Anda lebih dapat memusatkan perhatian pada pasangan, bagaimana perasaan Anda di dekat mereka, dan bagaimana interaksi dibangun," ujar Schafler. 










(TIN)