Promosi Indonesia di La Carolina Park, Ekuador

Nia Deviyana    •    Rabu, 31 Aug 2016 17:37 WIB
wisata
Promosi Indonesia di La Carolina Park, Ekuador
(Foto: Dokumentasi)

Metrotvnews.com, Quito: Sepekan setelah perayaan kemerdekaan Indonesia, 25 warga Indonesia yang tinggal di Quito, Ekuador menggagas sebuah acara untuk mempromosikan Tanah Air di kancah internasional melalui penyelenggaraan bazar.

Bertempat di La Carolina Park, Ekuador, masyarakat Indonesia di sana menyediakan empat stand agensi travel yang siap memberi informasi pada warga asing mengenai potensi wisata Indonesia. Hal tersebut terbukti berhasil. Pada November mendatang, ada beberapa turis yang tertarik bertandang Indonesia.


(Foto: Dokumentasi)

Tak hanya stand wisata, sebuah stand juga mengenalkan betapa beragamnya kuliner Indonesia, dengan menyediakan aneka menu yang terdiri dari nasi, sate ayam, sate ayam, mie goreng, pepes ikan mas, combro, tempe mendoan, tahu isi, risoles, dodol garut, bolu kukus, nastar, telur gabus keju.


(Foto: Dokumentasi)

Tak hanya itu, ada juga stand yang menyediakan kerajinan, busana, dan aksesori khas Indonesia. Hal tersebut juga diminati beberapa anak muda Ekuador yang tertarik mengikuti Beasiswa Darmasiswa, program membuat lukisan dengan teknik membatik.

Bazar semakin semarak dengan tarian daerah dan kedatangan para duta besar. Mereka berbaur bersama masyarakat setempat, dan mengakhiri kegiatan dengan menari poco-poco bersama.


(DEV)