Berpikir Positif Salah Satu Cara Mempertahankan Hubungan

Raka Lestari    •    Rabu, 25 Apr 2018 17:02 WIB
romansapsikologi
Berpikir Positif Salah Satu Cara Mempertahankan Hubungan
"Anda perlu membuat keputusan secara sadar dengan mengubah berbicara negatif kepada diri dengan yang positif," ujar Danielle Forshee, LLC, seorang doktor psikologi kepada Elite Daily. (Foto: Neonbrand/Unsplash.com)

Jakarta: Setiap orang memiliki keyakinan yang berbeda-beda mengenai masalah percintaan. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa menemukan cinta sejati adalah tentang waktu.

Sedangkan yang lain menganggap menemukan cinta sejati bergantung pada keberuntungan masing-masing.

Namun satu hal yang pasti, untuk hidup bahagia selama-lamanya tidaklah seperti sulap atau sihir. Hal itu tidak terjadi begitu saja. Secara realistis, untuk memiliki cinta yang bertahan lama membutuhkan kerja keras. 

Mungkin Anda tidak bisa memilih untuk jatuh cinta kepada siapa, tetapi Anda bisa memilih untuk tetap setia pada hubungan Anda, untuk tumbuh bersama satu sama lain, dan untuk terus memelihara hubungan Anda.


(Mungkin Anda tidak bisa memilih untuk jatuh cinta kepada siapa, tetapi Anda bisa memilih untuk tetap setia pada hubungan Anda. Foto: John Schnobrich/Unsplash.com)

(Baca juga: Benarkah Persepsi 'Pacar Baru, Teman Dilupakan'?)

Konsep ini mirip dengan teori bahwa kebahagiaan adalah sebuah pilihan, yang berarti Anda dapat secara aktif memilih untuk bahagia.

"Jika Anda merasa bahwa diri Anda seringkali berbicara mengenai hal-hal negatif terhadap diri sendiri, kemungkinan besar Anda akan mengalami perasaan tidak bahagia," ujar Danielle Forshee, LLC, seorang doktor psikologi kepada Elite Daily. 

"Anda perlu membuat keputusan secara sadar dengan mengubah berbicara negatif kepada diri sendiri menjadi berbicara hal-hal yang positif yang dapat membuat Anda lebih bahagia," ujar Forshee. 

Hal tersebut berlaku juga untuk urusan percintaan, Anda bisa membicarakan hal-hal positif agar hubungan Anda dan pasangan pun akan bergerak ke arah yang lebih positif dan cara tersebut bisa Anda coba.





(TIN)