4 Tanda si Dia Tidak Menghormati Anda

Torie Natalova    •    Jumat, 11 Nov 2016 11:04 WIB
romansa
4 Tanda si Dia Tidak Menghormati Anda
Rasa menghormati terjadi ketika Anda konsisten, mempertimbangkan dan menilai perasan serta pendapat dari pasangan Anda. (Foto: Cheatsheet)

Metrotvnews.com, Jakarta: Seperti kepercayaan, kesetiaan dan kejujuran, rasa hormat adalah yang paling penting dalam sebuah hubungan. Tanpa rasa hormat satu sama lain, hubungan Anda pasti akan gagal.

Seorang pasangan harus mendukung tujuan Anda, berbagi tanggung jawab dan menghormati pendapat Anda. Apabila Anda belum menyadari apakah si dia sudah menghormati Anda atau belum, cobalah cek tanda-tanda si dia tidak menghormati Anda seperti berikut ini.

1. Si dia menemui Anda tanpa ada pemberitahuan
Menjadi hal yang istimewa memang jika pasangan Anda muncul tiba-tiba tanpa janjian. Apalgi jika hal itu dilakukannya saat hari istimewa Anda. Namun, jika ia seringkali datang mendadak ke kantor, rumah atau tempat-tempat lain untuk menemui Anda, ini pertanda dia tidak menghormati Anda.

(Baca juga: Cara Agar Tak Salah Memilih Kekasih)

2. Pasangan Anda sering menyalahkan
Apabila si dia seringkali melakukan teknik pelecehan emosional, ini berarti dia tidak menghormati Anda. Ini biasanya terjadi ketika pasangan meyakinkan yang lain Anda melakukan kesalahan atau perilaku yang sebenarnya tidak Anda lakukan atau ucapkan. 

Namun, ia tetap menyalahkan Anda. Berurusan dengan orang seperti ini memang menyebalkan. Jika ini kebiasaannya, bisa jadi perilakunya ini tidak akan pernah berubah.

3. Si dia tidak bangga pada Anda
Anda mungkin ingin mendengar si dia bangga dengan apapun yang Anda lakukan untuk kebaikan. Penting untuk membawa kebanggaan dalam sebuah hubungan dimana si dia bangga dengan Anda dan bangga bisa bersama Anda. Pasangan yang tidak bangga dengan diri Anda, prestasi, karir dan lainnya, jelas bahwa dia tidak menyadari atau menghargai Anda.

4. Pasangan Anda menolak bernegosiasi atau kompromi
Sebuah pasangan yang baik dapat bekerja sama atau kompak sebagai tim. Sebagian besar dari rasa menghormati dapat mencapai kompromi yang memuaskan kedua belah pihak. 

Rasa menghormati terjadi ketika Anda konsisten, mempertimbangkan dan menilai perasan serta pendapat dari pasangan Anda. Jika Anda dan pasangan tidak melakukan hal ini, Anda tidak mendapatkan rasa hormat yang layak Anda dapatkan.






(TIN)