Lima Bahan yang Membantu Menurunkan Berat Badan

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 23 Mar 2018 11:47 WIB
kesehatan
Lima Bahan yang Membantu Menurunkan Berat Badan
Selain membantu menurunkan berat badan, lemon juga mengantung banyak pektin, serat larut yang membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. (Foto: Matt Nelson/Unsplash.com)

Jakarta: Bagi Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan, peran air cukup krusial dalam mensukseskan target. Beberapa studi menunjukkan bahwa minum air meningkatkan jumlah kalori yang dibakar. 

Air yang cukup membuat tubuh tetap terhidrasi dan membantu makanan dicerna dengan lebih baik. Berikut adalah beberapa tambahan yang bida Anda campur ke dalam minuman untuk membuat tubuh lebih sehat. 

1. Lemon
Manfaat lemon bagi kesehatan sangat besar. Selain membantu menurunkan berat badan, lemon juga mengantung banyak pektin, serat larut yang membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. 

2. Serai
Serai baik untuk menurunkan berat badan karena rendah kalori sehiangga mengurangi deposit lemak dalam tubuh. 


(Selain membantu menurunkan berat badan, lemon juga mengantung banyak pektin, serat larut yang membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Foto: Joanna Kosinska/Unsplash.com)
 

(Baca juga: Pola Makan Ini Bantu Turunkan Berat Badan Lebih Cepat)

3. Jahe dan madu
Jahe mmebantu menurunkan berat badan dengan cara mempercepat proses pembakaran lemak. Sementara air madu menciptakan atmosfer alkaline dalam perut yang membuat pemecahan lemak semakin maksimal. 

4. Potongan timun dan daun mint
Timun baik untuk menurunkan berat badan dan proses pencernaan. Di satu sisi, daun mint rendah kalori dan dapat menyejukkan bagian dalam perut. 

5. Kayu manis dan madu
Kayu manis membantu mengatur produksi insulin dan memecah karbohidrat dengan lebih baik. Dengan demikian penyerapan nutrisi dari makanan akan semakin cepat dan membuat perut cepat kenyang. 








(TIN)