Metode Body Contouring untuk Mendapatkan Penampilan Maksimal

Raka Lestari    •    Kamis, 19 Oct 2017 07:53 WIB
kesehatan
Metode Body Contouring untuk Mendapatkan Penampilan Maksimal
Melakukan metode body contouring ini dapat diikuti oleh siapa saja yang berusia 18 tahun ke atas. (Foto: Alexandru Zdrobau/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak cara dilakukan oleh para wanita untuk mendapatkan bentuk tubuh yang menarik dan ideal. Salah satunya dengan menggunakan metode body contouring. 

"Body contouring adalah mengurangi bagian berlebih atau menambah bagian tertentu yang dirasa kurang," ujar dr. Aditya Herwandar, SpBP-RE, dokter spesialis bedah plastik rekonstruksi dan estetika dalam acara acara seminar media "Anti-Aging Surgery for Enhancing Quality of Life" di kawasan Dharmawangsa, Rabu (18/10/2017). 

Mengapa dilakukan body contouring salah satunya adalah karena adanya perubahan gaya hidup, ujar dr. Adit. Menurutnya, gaya hidup zaman sekarang membuat tidak hanya orang-orang yang sudah tua saja yang membutuhkan teknik body contouring, tapi juga umur dewasa muda. 



(Baca juga: Bengkak Setelah Operasi Plastik, Bahaya atau Tidak?)

Ia juga menjelaskan,"prosedur body contouring ini sendiri terbagi atas dua metode utama yaitu invasif dan non-invasif. Modalitas invasif terdiri dari liposuction (sedot lemak) dan pemebedahan seperti body lift (pengencangan bagian tubuh), breast lift (pengencangan payudara), arm lift (pengencangan lengan atas), dan thigh lift (pengencangan paha)," jelas dr. Aditya.

"Sedangkan pada modalitas non invasif ada beberapa treatment seperti Cryolipolysis, radiofrequency, suction massage dan high-frequency focused ultrasound yang bertujuan untuk menghancurkan sel-sel lemak dalam tubuh," tambahnya lagi.

Syarat menjalani program body contouring sangat ditentukan oleh pilihan prosedur/treatment yang akan dilakukan. Secara garis besar, persyaratan bagi pasien adalah dalam kondisi sehat, baik fisik maupun psikis. 

Untuk melakukan metode body contouring ini dapat diikuti oleh siapa saja yang berusia 18 tahun ke atas. Namun disarankan agar melakukan treatment body contouring ini setelah berkonsultasi dengan para ahli agar hasil yang didapat juga dapat maksimal. 











(TIN)