Periskop 2019

Mini Fringe dan Lilac Colour Jadi Tren Kecantikan di Tahun 2019

Raka Lestari    •    Selasa, 01 Jan 2019 10:25 WIB
kecantikan
Mini Fringe dan Lilac Colour Jadi Tren Kecantikan di Tahun 2019
Warna rambut lilac atau keunguan akan jadi tren di tahun 2019 ini. (Foto: Kareya Saleh/Unsplash.com)

Jakarta: Tahun baru sudah datang. Tren kecantikan pun akan berubah seiring dengan adanya pergantian tahun. Bagi para pecinta kecantikan, berikut ini adalah beberapa tren kecantikan yang digadang-gadang akan menjadi tren di 2019.

1. Lilac looks
Rambut dengan warna cerah, seperti merah dan biru di tahun 2019 nanti sudah mulai ketinggalan zaman.

Di tahun ini, tren warna rambut akan berubah menjadi warna lilac atau keunguan. Meskipun sulit untuk mempertahankan rambut dengan warna lilac, namun warna lilac ini bisa cocok dengan warna kulit apapun. 

2. Liquid exfoliants
Dikutip dari Bustle, salah satu tren kecantikan yang akan mulai naik di tahun depan adalah produk kecantikan yang berbasis cairan.

Meskipun produk exfoliating yang berbahan dasar scrub masih bekerja dengan baik, namun di tahun 2019 nanti sudah mulai banyak produk perawatan kecantikan yang mengeluarkan produk exfoliating versi cair yang dianggap dapat lebih meresap ke dalam kulit Anda. 


(Mini bangs atau poni mini akan juga jadi tren di tahun 2019 ini. Foto: Jessica Castro/Unsplash.com)

(Baca juga: Kembalinya Smoky Eyes dan Permainan Warna, Jadi Tren Selama 2018)

3. Glossy make up
Riasan bibir dan kelopak mata glossy jua dianggap akan menjadi tren di tahun 2019 nanti. Tampilan glossy atau mengilap ini bisa menjadi alternatif lain jika Anda bosan dengan tampilan make up matte yang sudah menjadi tren di tahun-tahun sebelumnya. Kelebihan dari tampilan ini adalah sebagian besar produk dengan tekstur glossy tidak akan lengket. 

4. Poni mini
Orang Amerika menyebut gaya rambut baru ini 'baby bangs'. Memiliki ciri khas potongan poni tepat diatas alis, ada banyak selebriti yang sudah mulai menggunakan tatanan rambut seperti ini.

Jika Anda ingin mencoba menggunakan poni di tahun 2019, namun merasa terganggu dengan poni seperti pada umumnya maka tatanan rambut poni mini ini bisa jadi pilihan. 

5. Bold lip
Di tahun 2019, tampilan bibir dengan warna bold juga sudah mulai dianggap menjadi tren. Jika tahun-tahun sebelumnya warna bibir nude menjadi tren, di tahun 2019 lipstik dengan warna merah sempurna, ungu tua, atau bahkan pink dianggap akan menjadi tren baru di tahun depan. 

6. Bulu mata natural
Meskipun ada perawatan kecantikan yang mengklaim dapat meningkatkan efek bulu mata Anda agar terlihat alami, beberapa pakar mengatakan bahwa hal yang alami akan lebih digandrungi seperti penggunaan minyak jarak, biji anggur, dan lidah buaya dapat membantu bulu mata Anda tumbuh dengan cepat. 




(TIN)