Tujuh Buah yang Bikin Anda Awet Muda

Gervin Nathaniel Purba    •    Rabu, 13 Feb 2019 12:14 WIB
kalbe nutritionals
Tujuh Buah yang Bikin Anda Awet Muda
Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Jakarta: Tentu Anda sudah tahu buah mengandung nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Ada satu lagi manfaat buah yang tak terdua, membantu Anda tetap awet muda.

Salah satu faktor seseorang tampak selalu muda ialah tubuh masih aktif memproduksi kolagen. Kolagen memberi elastisitas dan kekuatan pada kulit, serta mengganti sel kulit mati.

Meski tak mengandung kolagen, buah kaya akan vitamin C yang mampu merangsang pembentukan kolagen dalam tubuh. Buah juga mengandung vitamin E yang mencegah kerusakan pada kolagen.

Bagi Anda yang ingin tetap awet muda, masukkan tujuh buah ini dalam daftar menu Anda setiap hari.

1. Stroberi

Stroberi memiliki lebih banyak vitamin C per sajian daripada buah-buahan lain, termasuk jeruk. Vitamin C berfungsi dalam ikatan silang kolagen. Ia memperkuat jaringan tubuh, termasuk tulang dan kulit. 

2. Lemon

Tidak hanya tinggi vitamin C, lemon paling banyak protein dibandingkan buah lainnya. Semakin tinggi kandungan protein dalam buah, semakin besar juga asam amino, prolin, dan lisin yang membantu dalam pembentukan kolagen.

3. Jeruk

Vitamin C membantu produksi asam amino yang diperlukan untuk pembentukan kolagen. Vitamin C juga melindungi dari racun yang ditemukan dalam udara, makanan, dan air yang bisa memecah kolagen dan merusak lapisan dalam kulit.

4. Beri

Sama seperti jeruk, vitamin C dalam buah beri membantu produksi asam amino yang diperlukan dalam pembentukan kolagen. Selain itu, buah beri mengandung asam ellagic yang berfungsi mencegah kerusakan kolagen akibat paparan sinar ultra violet. 

5. Tomat

Tomat mengandung berbagai antioksidan (termasuk vitamin C) yang melindungi kulit. Salah satunya, antioksidan lycopene yang telah terbukti melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan mencegah kerusakan kolagen.

6. Nanas

Mengonsumsi nanas membantu tubuh mensintesis kolagen. Kulit menjadi terlihat kencang dan bercahaya. Sementara, vitamin C dan enzim bromelain berkontribusi dalam perbaikan sel dan jaringan.

7. Alpukat

Buah antioksidan ini mengandung vitamin E untuk mencegah kerusakan kolagen dan lemak sehat untuk meningkatkan kesehatan sel-sel kulit. 

Selain makan buah di atas, ada cara praktis untuk mendapatkan kolagen, yakni dengan minum Diva Beauty Drink. Minuman yang diproduksi Kalbe Nutritionals ini menggunakan bahan kulit ikan terbaik dari Prancis yang setara dengan kulit manusia dan dapat diserap langsung dan terhubung dengan kulit.

Komposisi Diva Beauty Drink dilengkapi antioksidan superfruits untuk menangkal radikal bebas penyebab kerusakan kulit sehingga membantu mengurangi noda hitam di wajah. Kandungan vitamin E juga berperan penting untuk melembabkan dan membantu regenerasi kulit.

Diva Beauty Drink dapat mengurangi kerutan dan melembutkan kulit, serta menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Hasil uji klinis sudah bisa dilihat setelah 14 hari penggunaan secara rutin (hasil bervariasi bergantung kondisi setiap orang).

Mekanisme kerja kolagen pada Diva Beauty Drink adalah dengan memecah kolagen peptide menjadi asam amino dan diserap oleh tubuh. Asam amino ini akan memicu fibroblast memproduksi kolagen, meningkatkan kelembaban kulit, melembutkan dan mengurangi kerut pada kulit.

Dengan mengonsumsi Diva Beauty Drink dua botol setiap hari secara teratur, maka Anda akan mendapatkan kulit yang lebih kencang dan elastis.



(ROS)