Yayasan Media Group Dipercaya Salurkan Bantuan Bencana

Dhaifurrakhman Abas    •    Selasa, 06 Nov 2018 14:42 WIB
media group
Yayasan Media Group Dipercaya Salurkan Bantuan Bencana
Ketua Yayasan Media Group, Ali Sadikin menyambut baik bantuan yang diberikan 4 sekolah untuk disalurkan pada korban gempa dan tsunami Palu, Sigi, Donggala. (Foto: Dok. Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas)

Jakarta: Bertumpuk-tumpuk kardus tersusun rapi di depan Grand Lobby Metro TV, Jakarta Barat. Bertuliskan Donation for Palu, Sigi, Donggala Sekolah Darurat.

Kardus yang menggunung tersebut berisi 2.800 alat penunjang kebutuhan sekolah. Seperti alat-alat tulis, tas, buku bacaan, juga baju kaus dan kemeja.

Berbagai peralatan tadi digunakan untuk hibah korban gempa dan tsunami di Palu Sigi dan Donggala juga bencana Lombok.

Adalah Bina Bangsa School, Mentari Intercultural School Jakarta, National High Jakarta School dan Kiddie Planet yang mempelopori pengumpulan hibah tersebut.

Mulanya, pengumpulan hibah diawali oleh rasa iba para murid di sekolah tersebut melihat kondisi teman-temannya yang menjadi korban di lokasi bencana. Tak bisa berbuat banyak, anak-anak hanya bisa melempar empati pada orang tuanya.

Dari situ para orang tua sepakat mengumpulkan donasi untuk para korban bencana. Setelah hibah terkumpul, para orang tua murid bersama pucuk pimpinan sekolah, lantas saling bahu-membahu mencari informasi terkait lembaga yang dapat menyalurkan dengan baik dan bisa dipercaya.


(2.800 alat penunjang kebutuhan sekolah dipercaya oleh empat sekolah, Bina Bangsa School, Mentari Intercultural School Jakarta, National High Jakarta School serta Kiddie Planet untuk disalurkan melalui Yayasan Media Group untuk Palu, Sigi, dan Donggala. Foto: Dok. Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas)

(Baca juga: Yayasan Media Group Jembatani Bantuan untuk Bencana Sulawesi dan Lombok)

"Akhirnya kami memilih Yayasan Media Group," kata Kepala Sekolah Mentari Intercultural School Jakarta, Nidhe Khanija, kepada Medcom.id di Grand Lobby Metro TV, Selasa, 6 November 2018.

Khanija juga bilang, sebelumnya pihak sekolah dan orang tua murid punya pengalaman yang baik dengan Yayasan Media Group.

Salah satu orang tua murid di sekolah itu percaya jika Yayasan Media Group menjadi pilihan yang tepat. Apalagi selalu berkomitmen memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana.

Lebih lanjut, Yayasan Media Group menyambut baik bantuan yang diberikan empat sekolah ini. Selain bisa membantu menunjang pendidikan anak di lokasi bencana, juga menunjukkan bahwa karakter Indonesia yang bergotong royong untuk saling membantu sesama masih mendarah daging.

"Saya yakin ini menjadi awal untuk mengajari anak-anak bagaimana bangsa Indonesia sangat hebat dalam hal bergotong royongnya," pungkas Ketua Yayasan Media Group, Ali Sadikin, di lokasi yang sama.




(TIN)