Tips Memanfaatkan Jahe untuk Turunkan Berat Badan

Torie Natalova    •    Senin, 28 Aug 2017 08:04 WIB
diet
Tips Memanfaatkan Jahe untuk Turunkan Berat Badan
Waktu terbaik minum air jahe adalah di pagi hari setelah bangun tidur. Jika ingin minum di sore hari, masukkan ke dalam termos tahan panas. (Foto: Hans Vivek/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jahe, sudah dikenal sebagai salah satu rempah-rempah yang dapat menghangatkan tubuh. Selain membuat hangat, jahe juga dapat mengurangi peradangan dalam tubuh sehingga sering digunakan untuk pengobatan tradisional.

Ternyata, ada sederet manfaat lain dari air jahe yang telah direbus seperti, menurunkan kolesterol dan tekanan darah, menghilangkan racun dalam tubuh, mengatur panas tubuh untuk membakar kalori. 



Selain itu bisa menurunkan kadar kortisol yang berhubungan dengan lemak pada perut, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghilangkan racun dalam tubuh serta menurunkan berat badan dengan membantu menjaga sistem pencernaan dan meningkatkan kecepatan metabolisme tubuh.

Khusus untuk menurunkan berat badan, berikut ini cara untuk membuat air rebusan jahe yang dipercaya mampu membantu Anda mendapatkan berat badan yang ideal:

(Baca juga: Baik atau Buruk Jahe terhadap Pencernaan?)

- Rebus dua cangkir air

- Hancurkan satu ruas jahe sehingga menjadi bentuk pasta yang halus

- Masukkan pasta jahe tersebut ke rebusan air yang sudah mendidih

- Rebus selama 15-20 menit di atas api sedang

- Setelah mendidih, angkat dan siap untuk diminum



Perlu dicatat bahwa waktu terbaik minum air jahe adalah di pagi hari setelah bangun tidur. Jika ingin minum di sore hari, masukkan ke dalam termos tahan panas.

Hindari minum air jahe sebelum dan setelah makan. Karena, jahe sebenarnya dapat menekan nafsu makan Anda.









(TIN)