5 Makanan Vegan yang Ternyata Tak Sehat

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 15 Sep 2017 16:26 WIB
5 Makanan Vegan yang Ternyata Tak Sehat
Kandungan di dalam keripik sayur tetap saja kurang sehat karena terdiri dari minyak minyak olahan, tepung terigu, gula pasir, garam dan tepung. (Foto: styleetcnz.blogspot.co.nz/Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Makanan vegan identik dengan makanan sehat. Namun, tak semua makanan dengan embel-embel vegan baik untuk tubuh. Berikut adalah beberapa makanan vegan yang ternyata mengandung banyak kalori dalam tubuh. 

(Baca juga: Penyebab Berat Badan Tidak Turun Meski Melakoni Diet Vegan)



1. Granola batangan
Cemilan satu ini mengandung gula, minyak olahan, dan pewarna buatan. Selain itu, beberapa tambahan seperti agave, madu dan dekstrosa juga menambah kandungan gula dalam makanan tersebut. 



2. Makanan penutup vegan
Makanan satu ini lebih parah daripada cemilan yang terdiri dari telur dan mentega. Tambahan pati, permen karet, dan pektin dalam makanan pencuci mulut vegan justru menambah karbohidrat dan kalori dalam tubuh. 



3. Makanan beku
Meskipun alami, makanan beku cenderung ditambahkan dengan pengawet dan aditif. Oleh karena itu, pilihlah makanan yang segar dan langsung makan setelah dimasak. 



4. Yogurt kelapa
Meskipun terdengar sehat, yogurt kepala mengandung banyak lemak jenuh dan hanya 1 gram protein. Selain itu, banyak ditemukan gula tambahan di dalamnya. 



5. Keripik sayur
Banyak orang beralih ke keripik sayur untuk mengurangi asupan cemilan seperti keripik kentang atau tepung  gula. Padahal, kandungan di dalamnya tetap saja kurang sehat karena terdiri dari minyak minyak olahan, tepung terigu, gula pasir, garam dan tepung.









(TIN)