Benarkah Posisi Bercinta Dapat Melukai Vagina?

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 04 Aug 2017 11:00 WIB
kesehatan dan produktivitas
Benarkah Posisi Bercinta Dapat Melukai Vagina?
Agar tak bosan, tak jarang pasangan melakukan berbagai pose dalam berhubungan seksual. Namun, mungkinkan organ intim vagina bisa terluka karena hal tersebut? (Foto: Aladylostinlove.tumblr.com/Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Agar tak bosan, tak jarang pasangan melakukan berbagai pose dalam berhubungan seksual. Namun, mungkinkan organ intim vagina bisa terluka karena hal tersebut?

"Vagina tak jauh berbeda dengan jaringan lain, walau tergolong istimewa karena menurut beberapa kondisi dianggap sakral. Jaringan pada vagina sama saja dengan mukosa mulut," jawab dr. Ni Komang Yeni Dhanasari, SpOG dalam Media Luncheon Bamed Women's Clinic, Selasa (1/7/17) lalu. 

Ia memberi contoh, mulut yang kemasukan makanan apa pun tak akan mengalami penyesuaian. Hal tersebut juga berlaku pada jaringan vagina. Namun, lain halnya jika menggunakan benda tajam yang dapat melukai jaringan. 



(Baca juga: Cara Merawat Organ Intim Wanita Agar Tetap Sehat)

"Selama jaringan kolagen dalam tubuh baik, maka tak akan terjadi kolonggaran yang signifikan karena pemakaian," tegas Wakil Ketua Perkumpulan Menopause Indonesia Cabang Jakarta Raya (PERMI JAYA) tersebut.

Lalu bagaiamana dengan penggunaan mainan seks yang merupakan salah satu alat pemuas seksual bagi beberapa jenis orang?

"Itu tergantung. Kalau tak ada bagian mainan yang tak rusak maka tak masalah," tanggapnya. 










(TIN)