5 Makanan Pencegah Keriput

Nia Deviyana    •    Minggu, 03 Sep 2017 16:40 WIB
tips kesehatan
5 Makanan Pencegah Keriput
(Foto: Women's Health)

Metrotvnews.com, Jakarta: Paparan sinar matahari dan bertambahnya usia menjadi penyebab utama penuaan dan timbulnya flek hitam. Beruntung, hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan krim kecantikan yang bisa Anda peroleh di dokter kulit,

Namun, untuk menunjang perawatan, perawatan dari luar saja tidak cukup. Anda juga wajib mengonsumsi makanan bergizi tinggi untuk menunjang regenerasi sel kulit dari dalam.

Dilansir dari Women's Health Magazine, makanan berikut ini mampu memperlambat penuaan, serta membuat kulit tampak bersinar.

1. Pepaya

Siapa bilang pepaya hanya baik untuk kesehatan pencernaan. Buktinya, buah yang kaya kandungan vitamin C ini juga baik untuk perawatan kulit. Pepaya, dengan antioksidan yang tinggi, membantu meregenerasi dan merileksasi kulit, terutama setelah terpapar sinar matahari.

2. Alpukat

Alpukat salah satu buah dengan kandungan vitamin E tertinggi, berfungsi melawan radikal bebas yang mengoksidasi kulit. Alpukat secara alami mengeluarkan minyak yang dapat menghidrasi kulit.

3. Minyak biji rami

Tak seperti minyak lainnya yang memiliki efek buruk bagi kulit, minyak biji rami justru sahabat bagi kulit Anda. Minyak biji rami mencegah kulit kering akibat terpapar angin dan panas. Minyak ini juga mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 yang baik untuk kesehatan tubuh.

4. Kerang

Zinc merupakan bahan utama tabir surya. Selain mencegah efek buruk sinar UV, zinc berperan dalam penyembuhan luka dan mencegah kerusakan sel. Pemenuhan gizi zinc juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi kerang.

5. Blewah

Jus blewah tak hanya menyegarkan, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Blewah mengandung beta-karoten yang tinggi, yang membantu melindungi tubuh dari radikal bebas penyebab penyakit dan penuaan.


(DEV)