Hidup Sehat Dimulai dari Rumah

Rosa Anggreati    •    Senin, 10 Jul 2017 07:11 WIB
kesehatan
Hidup Sehat Dimulai dari Rumah
Selain memerhatikan kebersihan udara, rumah yang sehat pun sebaiknya bebas dari zat kimia berbahaya (Foto:Panasonic)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dewasa ini, orang menjadi semakin peduli dengan kesehatan dirinya dan keluarga. Sebab, keluarga yang sehat, anak yang sehat, menjadi hal paling penting dan berharga untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.


Sayangnya, faktor dari lingkungan berisiko memperburuk kesehatan. Salah satunya, udara yang kotor. Pabrik, pembangkit energi, dan kendaraan yang menggunakan energi fosil, debu, dan sisa bakaran merupakan sumber utama polusi udara. Udara yang kotor ini pun bisa terjadi di dalam ruangan.


Menurut data UNICEF, sekitar 300 juta anak, dan 220 juta di antaranya tinggal di Asia Selatan, tinggal di lingkungan yang kadar polusi udaranya 6 kali melebihi standar international yang diatur oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)


Direktur eksekutif UNICEF, Anthony Lake, mengatakan bahwa polusi udara adalah faktor utama kematian pada 600 ribu anak berusia kurang dari lima tahun. Polusi udara merupakan salah satu pemicu pneumonia (radang paru).


Melihat bahaya kesehatan yang mengintai, alangkah bijak jika Anda mengatur sirkulasi udara di rumah dengan baik agar keluarga, terutama anak, menghirup udara bersih. Dengan sirkulasi yang baik, rumah menjadi segar dan tidak lembab. Selain meningkatkan kualitas udara yang dihirup oleh anggota keluarga, sirkulasi udara yang baik juga dapat menghalangi perkembangan bakteri akibat kondisi ruangan yang pengap dan lembab.


Pertimbangkan untuk menggunakan air purifier di rumah Anda. Air purifier mampu membersihkan udara hingga 95 persen. Berbeda dengan pendingin ruangan, air purifier tidak dapat mendinginkan ruangan, melainkan bermanfaat untuk mengeluarkan udara segar yang bebas polusi.

 


(Foto:Panasonic)


Dengan air purifier, partikel alergen (penyebab alergi) dapat dihilangkan, sehingga pengidap asma atau alergi lainnya, tak perlu khawatir akan kebersihan udara yang dihirupnya.


Kini, terdapat air purifier yang mengadopsi teknologi Nanoe. Ia bekerja lebih baik dengan cara menyerap material seperti virus dan bakteri, sehingga membuat udara dalam rumah menjadi lebih bersih dan segar. Salah satu produsen penyedia air purifier berteknologi Nanoe adalah Panasonic.


Panasonic Air Purifier menggunakan teknologi Nanoe yang dapat menembus ke dalam serat dan mencapai sudut terdalam untuk menyerap virus, bakteri, alergi, dan lumut. Panasonic melengkapi Nanoe pada produk-produk kecantikan Panasonic seperti pengering rambut, pelurus rambut dan pelembab kulit. Nanoe berkontribusi tidak hanya untuk hidup sehat, tapi juga untuk hidup cantik.

 


(Foto:Panasonic)


Hasil kerja teknologi Nanoe pada beberapa produk elektronik di rumah Anda kian sempurna jika Anda menggunakan lemari es yang mengadopsi teknologi AG Clean. Ini adalah filter antibakteri yang berfungsi menghalau pertumbuhan bakteri, virus, dan bau tidak sedap.


Di lemari es Panasonic yang dilengkapi filter AG Clean, semua udara yang memasuki lemari es akan melewati filter ini, sehingga menjadikannya higienis. Enzim aktif di AG filter bekerja secara efektif menghilangkan bau tidak sedap dari ikan dan sayuran sehingga menjaga kesegaran lemari es.


Selain memerhatikan kebersihan udara, rumah yang sehat pun sebaiknya bebas dari zat kimia berbahaya. Banyak orang tak menyadari rumahnya terkontaminasi bahan kimia. Misalnya, penggunaan pembersih dan detergen pada pakaian. Banyak orang memasukkan detergen ke mesin cuci. Detergen berperan sebagai surfaktan untuk mencuci, tapi tahukah Anda? Biasanya surfaktan mengapung ke bagian atas detergen. Hal ini menghambat maksimalisasi efektivitas detergen karena tidak seluruh kotoran dapat dijangkau oleh surfaktan.

 


(Foto:Panasonic)


Pencucian yang masih meninggalkan residu pembersih dan detergan pada pakaian, berpotensi menganggu kesehatan dalam jangka panjang. Untuk mencegahnya, gunakan mesin cuci berteknologi Active Foam System, seperti yang dimiliki mesin cuci Panasonic. Teknologi ini menghasilkan busa yang padat. Saat detergen diubah menjadi busa, surfaktan berkonsentrasi di seluruh permukaan busa yang bulat. Hal ini meningkatkan area jangkauan surfaktan yang bersentuhan dengan kotoran. Dengan demikian, Panasonic memberikan solusi membersihkan pakaian dan kenyamanan, tanpa merugikan kesehatan.


Selain mendapatkan teknologi yang membuat hidup lebih baik, dengan menggunakan produk Panasonic Anda juga berkesempatan memiliki rumah impian. Caranya, dengan mengikuti Festival Rumah Impian Panasonic. Setiap pembelian produk Panasonic bergaransi resmi, Anda bisa memilih sendiri rumah impian yang diinginkan. Menarik, bukan?


Jangan tunda lagi. Segera miliki produk Panasonic di rumah Anda. Let's Live, Life Better!





(ROS)