Cara Alami Hilangkan Rambut yang Mengganggu di Wajah

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 13 Sep 2017 07:00 WIB
healthy tips
Cara Alami Hilangkan Rambut yang Mengganggu di Wajah
Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan rambut berlebih di wajah. (Foto: Courtesy of fashionedbylove.co.uk/Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Rambut yang tumbuh di rambut adalah hal yang wajar, namun bila tumbuh berlebihan dapat mempengaruhi penampilan. Umumnya, pertumbuhan rambut berlebih tersebut disebabkan oleh faktor hormonal. 

Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan rambut berlebih, bila Anda masih takut mencoba perawatan seperti waxing, bleaching, hingga mencabuti secara langsung.



1. Kunyit
Selain memiliki efek antibakteri dan melawan kompleksitas, kunyit juga memiliki khasiat menahan pertumbuhan rambut. 

Buatlah cairan kunyit dengan cara merendam bubuk kunyit dalam air. Kemudian oleskan cairan pada area wajah yang kelebihan rambut. Diamkan selama beberapa menit. Setelah mengering, usapkan wajah dengan kain hangat untuk menghilangkan kunyit dan rambut. 

(Baca juga: Gaya Rambut untuk Si Muka Bulat)



2. Campuran gula
Gula meleleh juga bisa membantu mencabut rambut pada wajah, dengan bantuan madu dan lemon sebagai pemutih. 

Campurkan satu sendok teh gula cair yang kental dengan satu sendok teh madu dan beberapa tetes sari lemon. Panaskan selama tiga menit. Diamkan hingga suhu menjadi hangat sebelum dioleskan pada daerah berambut di wajah. Lapisi area tersebut dengan kain dan tarik setelah beberapa saat dengan arah yang berlawanan dengan asal rambut bertumbuh. 



3. Masker telur
Ini adalah salah satu cara termudah dan efektif untuk memcabut rambut di wajah secara alami. Ambilah putih telur lalu campurkan dengan satu sendok makan gula dan setengah sendok makan tepung jagung. Aduklah hingga adonan melembut dan oleskan pada wajah yang berambut setelahnya.

Saat mengering, maka masker akan menempel dan mengeras. Tariklah secara perlahan agar rambut juga ikut tertarik. 

Perlu diketahui, perawatan alami tersebut tak bisa langsung menghilangkan rambut dalam sekali praktik. Umumnya, Anda harus melakukannya beberapa kali agar hasil maksimal. Bila masih kurang memuaskan, cobalah konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan perawatan terbaik. 











(TIN)