16 Orang Meninggal Akibat Wabah Hepatitis A di San Diego

Raka Lestari    •    Kamis, 14 Sep 2017 18:04 WIB
hepatitis a
16 Orang Meninggal Akibat Wabah Hepatitis A di San Diego
Dilansir dari Time.com, petugas kesehatan di San Diego, Amerika Serikat telah menyatakan status darurat pada daerah tersebut. (Foto: Time.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wabah Hepatitis A telah menyebabkan 16 orang tewas di San Diego, Amerika. Menurut petugas kesehatan setempat, dari 421 kasus sebanyak 292 orang dirawat.

Dilansir dari Time.com, petugas kesehatan setempat telah menyatakan status darurat pada daerah tersebut. Pejabat kota setempat telah mengambil beberapa langkah untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Kampanye vaksinasi pun sudah digalakkan, dan karena virus tersebut menyebar sangat cepat melalui kontak langsung dengan penderita, para pejabat setempat menyarankan agar masyarakat rajin-rajin untuk mencuci tangan.



(Baca juga: Waspadai Penyebaran dan Gejala Hepatitis A)

Mereka juga telah menyemprotkan vaksin ke trotoar-trotoar, toilet-toilet di ruang terbuka, kamar mandi, dan tempat cuci tangan publik, dan tempat tinggal para tunawisma dimana virus tersebut telah tersebar, ujar The Times.

Gejala Hepatitis A diantaranya adalah demam, sakit kuning, lemas, mual, dan memiliki masalah pencernaan. Meskipun banyak orang yang dapat sembuh dengan sendirinya, namun hal itu bisa berakibat fatal bagi orang yang menderita kerusakan hati sebelumnya.   










(TIN)