Tips Mengurangi Rambut Beruban

Adi Waluyo    •    Rabu, 15 Apr 2015 03:51 WIB
kecantikan
Tips Mengurangi Rambut Beruban
Foto: guystyleguide.com

Metrotvnews.com: Uban adalah lambang kebijaksanaan. Namun sebagian orang merasa risih saat rambut mereka mulai memutih karena akan membuat mereka tampak lebih tua.

Jangan khawatir, beberapa tips perawatan berikut dapat membantu mengurangi uban di kepala Anda.

1. Gooseberry (buah cermai) adalah obat terbaik untuk rambut rontok dan rambut beruban. Haluskan buah cermai dan oleskan di kulit kepala kemudian lakukan gerakan memijat. Ini akan membalikkan proses pemutihan rambut.

2. Rendam 10 sampai 12 buah cermai kering dalam setengah cangkir air semalam dan saring hari berikutnya. Gunakan ini sebagai hair conditioner setelah mandi. Biarkan selama 10 menit dan bilas rambut Anda sampai bersih dengan air hangat. Ini akan membuat rambut Anda halus dan mengkilap dan juga mencegah pemutihan rambut dini.

3. Memijat rambut dan kepala dengan minyak kelapa dan lemon juga memberikan khasiat bagi kesuburan rambut.

4. Rendam sekitar 10 sampai 12 rithas (soap nut) dan 3-4 polong Shikakai semalam dalam setengah liter air. Rebus selama beberapa menit pada hari berikutnya kemudian disaring. Gunakan cairan ini sebagai sampo pada rambut Anda.

5. Oleskan campuran berbusa minyak jarak dan jus lemon merata di atas kulit kepala Anda dan mandi setelah satu jam dengan Shikakai dan Ritha sampo yang disebutkan di atas untuk mengurangi rambut beruban.

6. Ambil satu cangkir teh hitam yang masih panas dicampur dengan satu sendok makan garam. Saring teh sekali setelah dingin dan pijat pada akar rambut Anda. Biarkan selama satu jam dan kemudian bilas dengan air dingin. Jangan keramas rambut Anda setelah ini. (Times of India)


(AWP)