Bakar Kalori Berlebih dengan Air Putih

Torie Natalova    •    Selasa, 27 Sep 2016 11:58 WIB
diet
Bakar Kalori Berlebih dengan Air Putih
(Foto: Popsugar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua kunci utama membakar kalori berlebih terletak pada frekuensi latihan fisik, dan pola makan yang Anda anut.

Tak hanya itu, air putih pun mampu membakar tumpukan kalori berlebih dalam tubuh.

Peneliti dari University of Illinois melakukan survei dengan mengamati lebih dari 18 ribu orang di Amerika. Mereka mengamati kebiasaan makan dan minum para partisipan setiap harinya.

(Baca:
Waktu Terbaik Minum Air Putih)


Setelah menganalisis data yang diperoleh, peneliti menemukan air putih bisa membakar kalori dengan cepat. Kalori ekstra tersebut biasanya didapat dari makanan cepat saji, atau minuman manis.

Hasil pengamatan menunjukkan, menambah 1-3 gelas air putih setiap hari berhasil memangkas 205 kalori berlebih setiap harinya. Artinya, dalam seminggu ada 1.400 kalori yang bisa dikurangi hanya dengan minum air putih.

Seperti diketahui, air putih mengandung sedikit lemak jenuh, gula, garam dan kolesterol yang sudah terbukti baik bagi tubuh.

Bagi Anda yang tidak suka minum air putih, Anda bisa menambahkan buah-buahan segar seperti stroberi atau jeruk lemon.


Selain memasukkan buah ke dalam air putih, Anda juga bisa menambahkan sayuran seperti mentimun atau jahe untuk merasakan sensasi yang berbeda saat minum air putih.






(DEV)