Pentingnya Masturbasi Setelah Menikah

Torie Natalova    •    Senin, 03 Oct 2016 17:21 WIB
kesehatan dan produktivitas
Pentingnya Masturbasi Setelah Menikah
Salah satu manfaat masturbasi adalah bisa menginduksi rasa tenang dengan melepaskan endorfin, yang juga mampu meredakan sakit PMS. (Foto: Wallpapperhd)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi sebagian orang yang telah menikah mungkin berpikir bahwa masturbasi hanya dilakukan saat masih sendiri atau belum menikah. Pemikiran tersebut rupanya salah.

Bagi Anda, wanita yang telah menikah, rutin melakukan masturbasi bisa lebih mudah mencapai kepuasan seksual bersama pasangan. Selain itu, rajin masturbasi juga bisa meningkatkan kebahagiaan, percaya diri dan mengurangi stres.

Kondisi tersebut tentu bisa mempengaruhi hubungan Anda dengan pasangan. Masturbasi setelah menikah juga bisa membuat Anda menikmati cara seksual Anda sendiri tanpa pasangan. Berikut beberapa manfaat masturbasi setelah menikah.

1. Membuat gairah seksual membara
Mungkin Anda sudah mulai kesulitan mempertahankan gairah seksual dengan pasangan setelah lama menikah. Tapi, dengan masturbasi Anda bisa tetap mempertahankan gairah tersebut. Baik pria dan wanita, masturbasi mempertahankan fungsi kesehatan organ seksual Anda.

2. Menghilangkan stres
Masturbasi membuat tubuh Anda penuh hormon endorfin. Penelitian menunjukkan, orgasme dapat meningkatkan suasana hati Anda karena tubuh melepaskan dopamin, yang bisa menghilangkan stres secara alami.

(Baca juga: 6 Tanda Gangguan Reproduksi pada Perempuan dan Laki-laki)


3. Membuat awet muda
Masturbasi dapat berfungsi sebagai latihan yang baik untuk melancarkan aliran darah. Sebuah studi melaporkan, kegiatan seksual tanpa masturbasi membuat tekanan darah menjadi rendah dan membuat Anda stres.

4. Tidur lebih nyenyak
Rutin masturbasi bisa menyelamatkan Anda dari insomnia. Ini terjadi karena pelepasan hormon endorfin yang bisa membuat rileks. Bisa juga karena masturbasi menguras tenaga Anda sehingga bisa tidur lebih lelap.

5. Meningkatkan percaya diri
Masturbasi merupakan sebuah apresiasi terhadap diri. Ini bisa membuat Anda merasa lebih kuat, cantik dan merasa seksi. 

6. Meredakan sakit saat PMS
Masturbasi bisa mengatasi PMS (Pre Menstrual Syndrome) yang biasanya terasa nyeri pada bagian perut wanita. Orgasme bisa menginduksi rasa tenang dengan melepaskan endorfin. Ketika mencapai klimaks, aliran darah Anda meningkat yang juga membantu menghilangkan rasa sakit.






(TIN)