Manfaat Teh Oolong untuk Kesehatan

Torie Natalova    •    Selasa, 11 Oct 2016 10:40 WIB
teh
Manfaat Teh Oolong untuk Kesehatan
Teh oolong mampu mengurangi tekanan oksidatif, tanpa menambahkan kalori tambahan. (Foto: Rodalewellness)

Metrotvnews.com, Jakarta: Selain teh hijau, minum teh oolong setiap hari juga mampu memberi manfaat bagi kesehatan Anda. Studi terbaru menunjukkan, teh oolong dapat menyehatkan DNA Anda.

Tidak seperti teh hijau yang hanya dipanaskan atau teh hitam yang diolah dengan oksidasi, pembuatan teh oolong tergolong rumit, sehingga dibutuhkan tenaga yang sangat terampil untuk mengolah teh ini.

Proses pembuatannya yang panjang menjadikan teh oolong mengandung polifenol kimia yang unik dan memiliki sifat yang berbeda dengan teh lainnya. Selama proses pengolahan, senyawa polifenol baru terus bermunculan. Inilah yang membawa manfaat kesehatan pada teh oolong.

(Baca juga: 5 Teh Paling Populer yang Wajib Diketahui)

Manfaat teh oolong
- Teh oolong bermanfaat untuk membantu Anda menurunkan berat badan dengan menghentikan tubuh menyerap lemak.

- Teh oolong juga dipercaya mampu meningkatkan kekuatan bekerja DNA Anda.

- Teh oolong juga memiliki senyawa catechin yang memiliki kekuatan untuk menghambat enzim seperti lipase lambung dan pankreas yang membantu lemak pindah dari usus ke dalam tubuh.

- Manfaat lainnya minum teh oolong setiap hari adalah teh ini memiliki kekuatan untuk membantu menggeser mikroba menjadi lebih bermanfaat dengan mendorong mikroba yang membawa kesehatan pada obesitas. Perubahan pada mikroba bisa meningkatkan risiko peradangan dan usus bocor yang bisa membahayakan DNA.

Teh oolong memiliki kemampuan untuk menggeser mikroba yang membawa kerugian pada tubuh Anda dengan mikroba baik yang bisa memberi manfaat bagi kesehatan Anda.

Lebih dari dua manfaat di atas, teh oolong pada dasarnya penting untuk kesehatan Anda. Teh oolong mampu mengurangi tekanan oksidatif, tanpa menambahkan kalori tambahan. Inilah yang membuat teh oolong sangat terkenal mampu memberi manfaat kesehatan.






(TIN)