Cara Ini Bisa Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

Anggi Tondi Martaon    •    Kamis, 29 Mar 2018 08:04 WIB
kesehatandiet
Cara Ini Bisa Turunkan Berat Badan Tanpa Diet
Mengonsumsi buah-buahan 30 menit sebelum makan berat akan memberikan energi yang luar biasa pada tubuh dan bagus untuk menurunkan berat badan. (Foto: Brooke Lark/Unsplash.com)

Jakarta: Kebanyakan orang mengurangi asupan makanan saat diet. Cara itu dipercaya dapat mengurangi berat badan.

Selain diet, ternyata ada cara lain untuk mengurangi berat badan dan tetap menikmati makanan. Dikutip dari Times of India, berikut cara menurunkan berat badan selain diet, yaitu.

1. Tidak melewatkan sarapan
Sarapan merupakan aktivitas yang bermanfaat untuk mempersiapkan energi sebelum menjalani aktifitas setiap hari. Selain itu, sarapan juga dapat membantu menjaga metabolisme tubuh.

2. Makan malam sebelum jam 20:00
Cara ini sangat membantu kita menghindari mengonsumsi makanan ringan pada malam hari. Selain itu, menyikat gigi dan minum teh hijau setelah makan malam adalah cara lain untuk mengusir keinginan untuk makan lagi.


(Mengonsumsi buah-buahan 30 menit sebelum makan berat akan memberikan energi yang luar biasa pada tubuh dan bagus untuk menurunkan berat badan. Foto: Neven Krcmarek/Unsplash.com)

(Baca juga: Hindari Makanan Ini Saat Sedang Diet)

3. Minum air 15 menit sebelum atau sesudah makan
Cobalah untuk meminum air 15 menit sebelum atau sesudah makan. Cara ini diyakini dapat membantu metabolisme pada tubuh. 

4. Jangan masak buah-buahan dan sayuran terlalu lama
Buah-buahan dan sayuran sarat dengan sejumlah nutrisi. Terlalu lama mencuci atau memasak dapat mengurangi kandungan gizi dengan membunuh atau membasuh nutrisi penting. Akibat nutrisi tidak mencukupi, maka keinginan untuk mengonsumsi makanan lain akan timbul. 

5. Mengonsusmi buah-buahan sebelum makan
Buah-buahan merupakan sumber yang sangat baik untuk detoksifikasi tubuh Anda. Mengonsumsi buah-buahan 30 menit sebelum makan berat akan memberikan energi yang luar biasa pada tubuh dan bagus untuk menurunkan berat badan.







(TIN)