Lima Tanda Anda Menghabiskan Waktu Terlalu Banyak dengan Pasangan

Raka Lestari    •    Rabu, 01 Aug 2018 07:00 WIB
romansa
Lima Tanda Anda Menghabiskan Waktu Terlalu Banyak dengan Pasangan
Berikut ini adalah tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Anda terlalu banyak menghabiskan waktu dengan pasangan. (Foto: Matt Popovich/Unsplash.com)

Jakarta: Menghabiskan waktu bersama dengan pasangan merupakan sesuatu yang penting bagi hubungan Anda dengan pasangan. Berbagi pengalaman dengan pasangan dapat membuat hubungan Anda lebih berwarna dan tentunya ikatan dengan pasangan pun akan lebih kuat. 

Selain itu, menghabiskan waktu bersama pasangan bisa membuat Anda dan pasangan saling memahami satu sama lain mengenai kebiasaan mereka. Namun, menghabiskan waktu terlalu banyak dengan pasangan pun memiliki dampak negatif bagi Anda.

Menurut Elite Daily, berikut ini adalah tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Anda terlalu banyak menghabiskan waktu dengan pasangan.

1. Anda menjadi kurang dekat dengan teman-teman
Jika Anda sudah tidak mengetahui perkembangan dari teman-teman Anda, itu mungkin satu pertanda bahwa Anda terlalu banyak menghabiskan waktu dengan pasangan.

Pertemanan Anda merupakan salah satu prioritas Anda sebelum Anda memiliki pasangan, dan Anda perlu memastikan bahwa mereka tetap menjadi prioritas Anda meskipun sudah memiliki pasangan.

(Baca juga: Cara Ini Memperkuat Hubungan Anda dengan Pasangan)


(Jika Anda sudah tidak mengetahui perkembangan dari teman-teman Anda, itu mungkin satu pertanda bahwa Anda terlalu banyak menghabiskan waktu dengan pasangan. Foto: Joanna Nix/Unsplash.com)

2. Anda tidak diundang ke acara teman
Melihat teman-teman Anda mengadakan sebuah acara tanpa mengundang Anda tentu sangat menyedihkan. Namun perlu diingat, apakah itu terjadi karena Anda yang terlebih dahulu meninggalkan mereka? Jika itu yang terjadi, mungkin itu karena Anda terlalu banyak menghabiskan waktu bersama pasangan Anda.

3. Anda terlalu sering memikirkan pasangan
Memikirkan pasangan Anda merupakan hal yang normal terjadi. Namun jika Anda selalu memikirkan mereka bahkan ketika melakukan hal-hal kecil, itu bisa jadi karena Anda terlalu banyak menghabiskan waktu bersama pasangan dan tentu saja Anda harus sesekali menghabiskan waktu tanpa mereka.

4. Tidak menyisihkan waktu untuk diri sendiri
Mungkin Anda lupa kapan terakhir kali Anda menghabiskan waktu untuk diri sendiri. Itu bisa jadi pertanda juga bahwa Anda terlalu banyak menghabiskan waktu bersama pasangan Anda. Untuk itu, cobalah untuk menghabiskan waktu tanpa pasangan Anda.

5. Kehabisan bahan obrolan dengan pasangan
Menghabiskan waktu bersama pasangan dengan saling berdiam diri karena kehabisan bahan obrolan bisa jadi merupakan salah satu pertanda hubungan yang tidak sehat.

Jika hal itu terjadi, cobalah untuk menjaga jarak beberapa saat dari pasangan Anda sehingga muncul kembali bahan-bahan obrolan yang bisa menghangatkan hubungan Anda dengan pasangan.




(TIN)