Menghapus Aplikasi Kencan, Pertanda Siap Berkomitmen

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 03 Aug 2018 16:38 WIB
romansapsikologi
Menghapus Aplikasi Kencan, Pertanda Siap Berkomitmen
Menghapus aplikasi kencan setelah mendapatkan pasangan menandakan bahwa orang tersebut sedang menjalani hubungan ekslusif. (Foto: Davids Kokainis/Unsplash.com)

Jakarta: Dalam hubungan yang baru, tak sedikit orang yang bingung menunjukkan keseriusan atau komitmen. Namun, bukan berarti tak ada cara untuk membuktikannya. 

"Menghapus aplikasi kencan mengindikasikan bahwa seseorang serius dengan orang yang sedang mereka kencani," jelas psikolog hubungan Madeleine Mason Roantree.

Normalnya, ia menambahkan, itu menandakan bahwa orang tersebut sedang menjalani hubungan ekslusif, di mana dapat membuat pasangan tak cemas. 

(Baca juga: Jomblo? Saatnya Mencari Teman Kencan Online)

Sementara, ahli kencan James Preece mengungkapkan bahwa tindakan tersebut adalah hal penting. 


("Menghapus aplikasi kencan mengindikasikan bahwa seseorang serius dengan orang yang sedang mereka kencani," jelas psikolog hubungan Madeleine Mason Roantree. Foto: Jorge Gardner/Unsplash.com)

"Anda membuatnya jelas bahwa Anda akan fokus pada satu sama lain dari sekarang dan selanjutnya," pungkasnya. 

Namun, hal tersebut tak perlu dilakukan terlalu dini. Ketika seseoang sudah semakin intim dan membicarakan seputar masa depan bersama, menghapus aplikasi kencan bisa dilakukan. 

Ia menambahkan, seseorang yang masih menggunakan aplikasi kencan terlihat tak serius dengan pasangannya saat itu. Selain itu, ada masih adanya percakapan dengan orang lain juga membuat hubungan yang sedang dijalani jauh dari kesuksesan. 

"Dengan menghentikan kebiasaan tersebut, Anda melakukan pembersihan psikologis sehingga pikiran bisa lebih kosong dan Anda bisa berkonsentrasi pada pasangan Anda sekarang," katanya. 





(TIN)