Ini Alasan Mengapa Air Micellar Baik untuk Kulit

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 05 Jan 2018 16:12 WIB
kesehatan kulit
Ini Alasan Mengapa Air Micellar Baik untuk Kulit
Micelles adalah molekul-molekul minyak berukuran sangat kecil seperti butiran mikro yang tersimpan dalam air yang lembut. (Foto: Cpurtesy of Stepinthebullpen.com)

Jakarta: Kini, banyak orang menggunakan air micellar untuk menghapus make up di wajah. Hanya dengan satu langkah sederhana, sisa make up dapat terangkat tanpa perlu membilasnya dengan air lagi.

Tak seperti produk-produk pembersih wajah lain yang mengandung sabun serta alkohol untuk membantu mengangkat kotoran atau make up, micellar water kaya akan micelles. Micelles adalah molekul-molekul minyak berukuran sangat kecil seperti butiran mikro yang tersimpan dalam air yang lembut.

(Baca juga: Selain Bikin Awet Muda, Ini 6 Manfaat Kolagen Bagi Kesehatan Tubuh)


(Micelles adalah molekul-molekul minyak berukuran sangat kecil seperti butiran mikro yang tersimpan dalam air yang lembut. Foto: Courtesy of Thehealthsite.com)

Apakah air micellar?
Air ini memiliki konsistensi yang sama dengan air bersih di mana terbuat dari serpihan butiran bola kecil atau membersihkan molekul minyak yang ditangguhkan dalam air lunak. Serpihan tersebut menarik kotoran pada wajah. Dengan jumlah sedikit, banyak kotoran yang bisa diambil. 

Cara kerjanya cukup teteskan air micelar ke kapas dan sekalah kulit wajah. Untuk hasil maksimal, cucilah dengan air setelahnya. Namun tak masalah bila tak melakukan proses pembersihan lain. Cairan ini lebih ramah untuk kulit dibandingkan dengan cairan yang mengandung alkohol. 

Air micellar lebih lembut dibandingkan pembersih wajah biasa, seperti sabun dan pembersih muka. Jadi, air ini tak masalah untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. 










(TIN)