Cara Sederhana Ini Permudah Anda Membersihkan Wajah di Malam Hari

Raka Lestari    •    Senin, 25 Dec 2017 15:11 WIB
kesehatan kulit
Cara Sederhana Ini Permudah Anda Membersihkan Wajah di Malam Hari
Ranella Hirsch, MD, seorang dermatologis menyarankan untuk memasukkan lap wajah yang lembut ke dalam kulkas untuk mendapatkan sensasi dingin, terutama saat malam hari di musim panas. (Foto: Clark.com)

Jakarta: Setelah satu hari penuh beraktivitas, mulai dari bertemu klien, bermain dengan teman-teman atau bahkan setelah selesai berpesta, kenyamanan dari tempat tidur Anda tentunya sangat menggoda untuk langsung dicapai. Namun para ahli kulit mengatakan bahwa mencuci muka sebelum pergi ke tempat tidur adalah sebuah keharusan. 

Lalu, kenapa terkadang mencuci muka sebelum tidur adalah kegiatan yang sangat sulit dan berat dilakukan? Karena terkadang, mencuci muka kita sampai bersih membutuhkan waktu yang lama dan tahapan-tahapan yang panjang sehingga kadang mengcapkannya lebih mudah daripada melakukanya. 

Namun ada beberapa langkah mencuci muka yang mudah dan sederhana dikutip dari Refinery29.com.

(Baca juga: 3 Langkah Mendapatkan Wajah Tampak Awet Muda)


(Berikut ini adalah beberapa langkah mencuci muka yang mudah dan sederhana yang bisa Anda lakukan di malam hari. Foto: Pixabay.com)

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah gunakan lap khusus wajah yang lembut dan usapkan ke wajah secara lembut pula untuk menghilangkan riasan lebih cepat dan lebih efisien daripada dengan mencuci wajah saja.

Ranella Hirsch, MD, seorang dermatologis menyarankan untuk memasukkan lap wajah yang lembut ke dalam kulkas untuk mendapatkan sensasi dingin, terutama saat malam hari di musim panas.

Selanjutnya, gunakan pembersih wajah favorit Anda untuk menghilangkan kotoran berlebih dan sisa-sisa kotoran yang masih tersisa pada wajah Anda. Kemudian, Anda bisa melewatkan krim malam dan serum wajah Anda dan bisa memilih untuk menggunakan sleep mask yang lebih sederhana. 

Menggunakan sleep mask semalaman dapat menghidrasi, mengencangkan, dan mencerahkan kulit wajah Anda saat tertidur. Selain itu, sleep mask juga bisa menyederhanakan langkah-langkah rutinitas harian pada wajah Anda di malam hari. 










(TIN)