Tiga Hal Penting untuk Wujudkan Impian Anda

Raka Lestari    •    Senin, 01 Jan 2018 11:08 WIB
psikologi
Tiga Hal Penting untuk Wujudkan Impian Anda
Berikut adalah tiga hal penting yang patut dikuasai, jika Anda ingin menjadi lebih baik tahun ini. (Foto: Pixabay.com)

Jakarta: Banyak orang yang membuat sebuah resolusi, terutamanya ketika sudah mulai mendekati tahun baru. Namun banyak juga yang tidak benar-benar melakukannya, mengapa? Itu terjadi karena mereka tidak benar-benar menyelesaikan untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Mereka hanya berharap.
 
Dengan kata lain, Anda perlu memiliki komitmen. Untuk melakukan sebuah proses yang intens yang dapat membuat Anda menjadi lebih baik. Bukan menetapkan tujuan yang tidak pernah bisa Anda capai yang Anda butuhkan adalah kebiasaan baru, cara hidup baru yang akan membawa hasil yang berbeda.

Inilah waktunya untuk berkomitmen menjadi pribadi yang selalu Anda impikan. Dan itu dimulai dengan menciptakan sebuah kebiasaan baru. Berikut adalah tiga hal penting yang patut dikuasai, jika Anda ingin menjadi lebih baik tahun ini.


(Berikut adalah tiga hal penting yang patut dikuasai, jika Anda ingin menjadi lebih baik tahun ini. Foto: Pixabay.com)

(Baca juga: 7 Resolusi untuk Menjadikan Hidup Anda Lebih Baik)

1. Sisihkan waktu untuk berlatih
Mulailah pada pagi hari, saat makan siang, atau larut malam, sangat penting bagi Anda untuk memiliki waktu khusus untuk menghabiskan waktu dengan apa yang ingin Anda kerjakan atau lakukan. 

2. Paksa diri Anda
Jika Anda merasa tidak ingin melakukan sesuatu yang menjadi resolusi Anda, misalnya seperti berolahraga ada baiknya Anda memaksakan diri Anda untuk melakukannya. Meski hanya 15 menit sehari, jika dilakukan secara terus menerus maka Anda pun akan mendapatkan manfaatnya. 

3. Beri hadiah pada diri sendiri
Ketika Anda telah melakukan hal yang menjadi sebuah resolusi Anda dengan baik, Anda bisa memberikan reward kepada diri Anda sendiri. Misalnya saja dengan melakukan makan-makanan manis seperti cokelat atau es krim, bisa juga dengan berbelanja, atau nonton film yang sedang box office.











(TIN)