Tips Cepat Pulih dari Patah Hati

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 07 Mar 2018 08:39 WIB
romansapsikologi
Tips Cepat Pulih dari Patah Hati
Patah hati adalah salah satu fase percintaan yang membuat terpuruk dan merasa bersalah, terutama bila diputuskan. Agar rasa sedih tidak berlarut-larut, cobalah lakukan beberapa hal berikut ini. (Foto: Erick Ward/Unsplash.com)

Jakarta: Patah hati adalah salah satu fase percintaan yang membuat terpuruk dan merasa bersalah, terutama bila diputuskan. 

Agar rasa sedih tidak berlarut-larut, cobalah lakukan beberapa hal berikut agar Anda bisa kembali menjalani hari-hari dengan perasaan lebih baik.

1. Hindari media sosial sang mantan
Hindari mengecek media sosial mantan pacar. Hal tersebut akan membuatnya ada terus dalam pikiran Anda dan hanya membuat lebih sulit bagi Anda untuk berhenti memikirkan tentang hubungan yang rusak.

2. Hindari telalu banyak pemikiran
Hindari terus memikirkan mengapa hubungan berakhir karena hal itu akan berujung pada terus memikirkan mantan pacar. Terimalah penjelasan yang sesuai dengan fakta dan jaga harga diri Anda tetap utuh seperti ia tak ingin berkomitmen, mereka hanya memikirkan diri sendiri, dan tak mau membicarakan masalah hingga semua terlambat, atau ia memang buka seseorang yang selama ini Anda pikirkan.  

(Baca juga: Tak Bisa Move On dari Mantan Kekasih, Coba Cara Ini)


(Hindari terus memikirkan mengapa hubungan berakhir karena hal itu akan berujung pada terus memikirkan mantan pacar. Foto: Tùng Lê Bá/Unsplash.com)

3. Buat daftar
Buatlah daftar semua kompromi yang telah Anda maklumi pada hubungan sebelumnya dan tidak ingin Anda ulangi pada hubungan berikutnya.  

4. Lakukan yang Anda senangi
Lakukan hal-hal yang biasa membawa Anda senang dan tertarik meski saat ini sepertinya tidak menarik dan menyenangkan. Mosi ini adalah cara penting untuk memberi sinyal pada diri Anda bahwa kehidupan terus berlanjut.

5. Hapus foto dan pesan
Hapus pengingat hubungan yang menyebabkan Anda tertekan atau sakit seperti pesan dan foto.

6. Berkumpul dengan teman-teman
Berkumpul bersama teman dan meminta dukungan mereka adalah hal penting. Saat Anda patah hati, teman-teman  pasti memiliki kata-kata bijak yang sebaiknya Anda dengarkan. 









(TIN)