Benarkah Sikap Positif Bisa Bikin Awet Muda?

   •    Senin, 26 Feb 2018 11:00 WIB
awet mudakesehatan kulit
Benarkah Sikap Positif Bisa Bikin Awet Muda?
Danny Mccamlie, Kepala Investigasi studi dari dari University of Illinois mengatakan, mereka yang dinilai lima tahun lebih muda dari usia fisiologis mereka mungkin memiliki sikap yang positif. (Foto: Nicklas Bajemin/Unsplash.com)

Jakarta: Benarkah perilaku yang positif bisa membuat awet muda? Studi penelitian Seven Seas Perfect7 membuktikannya, bagaimana efek untuk terlihat lebih muda bisa didapatkan dengan sikap yang positif dan menjauhkan perilaku negatif.

Penelitian ini berdasarkan pada penelitian sebelumnya dari University of Illinois yang mengaku memiliki sikap positif bisa memiliki manfaat untuk kardiovaskular, dan penelitian lain di Universitas Queensland yang mengatakan positif memiliki sifat yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Setelah melakukan polling dengan 100 orang tentang etika mereka, dapat disimpulkan mereka yang memang berusia lebih muda mungkin memiliki pandangan yang realistis atau positif pada kehidupan dibandingan mereka yang secara nyata berusia lebih tua dari usia fisiologis mereka.


(Danny Mccamlie, Kepala Investigasi mengatakan, mereka yang dinilai lima tahun lebih muda dari usia fisiologis mereka mungkin memiliki sikap yang positif. Foto: Maja Karlsson/Unsplash.com)

(Baca juga: 3 Langkah Mendapatkan Wajah Tampak Awet Muda)

Danny Mccamlie, Kepala Investigasi mengatakan, mereka yang dinilai lima tahun lebih muda dari usia fisiologis mereka mungkin memiliki sikap yang positif.

Selain itu, Jo Hemmings, Psikolog dan Kepribadian Televisi menambahkan bahwa temuan studi ini membuat dirinya memang menjadi lebih positif dan itu telah terbukti mengurangi stres psikologis yang merupakan faktor utama dalam penuaan. "Saya selalu berpikir optimis dan menyebabkan wajah saya terlihat tampak lebih muda," tuturnya. 

Menurut juru bicara dari Seven Seas Perfect7, Lucy Zorina menyimpulkan, penelitian ini dirancang untuk orang-orang yang percaya bahwa usia hanyalah sebuah angka.



Sumarni








(TIN)