5 Tips Awet Muda dari Supermodel Christie Brinkley

Nia Deviyana    •    Kamis, 03 Aug 2017 16:45 WIB
tips & trik
5 Tips Awet Muda dari Supermodel Christie Brinkley
(Foto: Medical Daily)

Metrotvnews.com, Jakarta: Usia supermodel Christie Brinkley sudah lebih dari setengah abad. Namun, wanita berambut pirang ini masih tampak awet muda dan cantik.

Dalam sebuah talkshow, Christie tak keberatan membagi lima resep tetap cantik dan muda di usia 63 tahun.

1. Selalu pakai tabir surya

Tumbuh di Malibu, California, Brinkley menghabiskan hari-harinya di pantai yang panas. Paparan sinar matahari semakin banyak didapatkannya ketika berprofesi sebagai model.

"Mereka akan memberiku bikini dan berkata, 'Gunakan ini, dan buat kulitmu menjadi coklat.' Saya patuh dan senang melakukannya," ujarnya.

Namun, Brinkley sadar paparan sinar matahari berlebih dapat membuat penuaan terjadi lebih cepat, sehingga memakai tabir surya secara rutin menjadi perawatan dasar yang selalu dilakukannya.
American Academy of Dermatology merekomendasikan penggunaan tabir surya SPF 30 atau lebih untuk perawatan dasar kulit sehari-hari.

2. Jaga pola makan

Apa yang masuk ke perut turut berpengaruh pada kecantikan kulit. "Diet akan memengaruhi penampilan dan perasaan Anda," kata Brinkley yang mengadopsi diet pelangi dengan menambahkan banyak sayuran berwarna pada menunya.

Namun, meski mengadopsi gaya hidup vegan, Brinkley tetap memberi kesempatan lidahnya untuk mencicipi makanan kesukaan seperti keju mozarella sesekali waktu.

3. Lebih cepat lebih baik

Perawatan kulit sejak dini tentu akan memberi hasil yang lebih baik, dan jangan menunggu adanya tanda penuaan. Hal itu juga ia terapkan pada putrinya, Alexa Ray.

4. Mencuci wajah

Mencuci wajah di malam hari merupakan salah satu perawatan dasar yang penting. Sisa riasan, keringat, dan kotoran yang menempel di wajah saat beraktivitas dapat memicu jerawat jika tidak dibersihkan.

5. Melihara hewan peliharaan

Hewan peliharaan menjadi salah satu sumber kebahagiaan bagi Brinkley. Penelitian yang dipublikasikan Journal of Personality and Social Pyschology menyebutkan, kebutuhan manusia akan relasi tidak hanya mampu dipenuhi oleh manusia lain, tetapi juga oleh hewan.




(DEV)