5 Pose Yoga Ini Bisa Anda Lakukan Saat Bekerja

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 09 Sep 2016 16:03 WIB
kesehatan
5 Pose Yoga Ini Bisa Anda Lakukan Saat Bekerja
(Foto: Health) Melakukan sedikit gerakan yoga di kantor dapat membuat tubuh jadi lebih segar.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menumpuknya pekerjaan, terkadang membuat seseorang tidak bisa banyak bergerak dan hanya duduk manis di belakang meja selama berjam-jam. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa melakukan beberapa peregangan sesekali.

Berikut adalah beberapa gerakan yoga yang dapat membuat tubuh jadi lebih segar dan maksimal ketika bekerja, seperti dilansir Health. 

(Baca juga: Manfaat Olahraga di Pagi Hari)

1. Pose skala
Duduklah di tepi kursi, lalu persiapkan kedua tangan Anda untuk menahan berat badan. Kemudian angkat bagian bawah tubuh Anda, yaitu pantat, paha, dan kaki. gerakan ini melibatkan otot perut hingga bagian bahu atas. Tahan selama beberapa waktu, sekitar 3-5 kali bernapas dan ulangi minimal dua kali. 



2. Pose altar tinggi
Tarik napas, angkat kedua lengan ke atas dan satukan. Ubah posisi kedua telapak tangan tadi menghadap ke atas. Condongkan badan ke arah kiri selama 5-8 tarikan napas, kemudian lakukan pada arah sebaliknya.




3. Memutar
Duduk tegak, lalu putar tubuh bagian atas menghadap ke kiri belakang. Tahan selama 5-8 tarikan napas lalu lakukan pada arah yang berlawanan. 



4. Lengan di belakang
Satukan kedua tangan di belakang tubuh dengan posisi lengan kiri di belakang punggung dan lengan kanan di belakang kepala. Usahakan kedua tangan saling menggenggam. Tahan selama 5-8 tarikan napas, lalu lakukan pada arah yang berlawanan. 



5. Pergelangan kaki ke lutut
Tempatkan kaki kiri pada lutut kanan dengan posisi punggung tegak, arahkan ke depan bila membutuhkan peregangan lebih dalam. Tahan selama 5-8 tarikan napas, lalu lakukan gerakan yang sama dengan kaki lainnya. 







(TIN)