Lima Benda Dingin Ini Bisa Menyehatkan Kulit Anda

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 12 Sep 2018 17:40 WIB
kesehatan kulit
Lima Benda Dingin Ini Bisa Menyehatkan Kulit Anda
Selain es batu, berikut adalah benda yang bisa didinginkan dan ditempelkan ke wajah untuk membuat kulit semakin segar. (Foto: Julia Zolotova/Unsplash.com)

Jakarta: Salah satu tips menjaga kesehatan kulit wajah adalah dengan mengompresnya dengan benda dingin. Kebiasaan tersebut dapat membantu menyembuhkan peradangan dan kemerahan akibat terbakar, jerawatan, dan lingkar hitam di mata. 

Selain es batu, berikut adalah benda yang bisa didinginkan dan ditempelkan ke wajah untuk membuat kulit semakin segar. 

1. Sari buah atau air dengan buah
Mengaplikasikan jenis buah yang berbeda pada kulit dapat memberikan manfaat yang juga berbeda. Misalnya, pepaya dingin dapat melembapkan kulit, lemon dapat membersihkan kuli, dan mangga dapat membantu mengembalikan warna kulit seperti semula. Jika didinginkan, efeknya akan semakin optimal. 

(Baca juga: Cara Mencegah Kulit dari Keriput)

2. Air kelapa
Air kepala beku atau dingin adalah salah satu obat untuk kulit terbakar. Selain itu, air kelapa juga mencegah datangnya jerawat karena mengandung antioksidan. Mata bengkak dan lingkar hitam pun bisa diatasi dengan cairan alami satu dingin satu ini. 


(Mengaplikasikan pepaya dingin pada kulit dapat memberikan manfaat yang juga berbeda. Foto: Marissa Rodriguez/Unsplash.com)

3. Teh hijau
Aplikasikan teh hijau (bisa juga dalam bentuk kantung teh) pada kelopak mata dan kulit untuk mengurangi minyak wajah, menghilangkan sumbat pori, dan membuat pori lebih kecil. Teh hijau juga bisa untuk mengurangi dan mengontrol jerawat dan lingkar hitam. 

4. Lem kayu Cendana
Bahan alami satu ini dapat mengatasi kulit yang mengalami peradangan, alergi matahari, dan pigmentasi. Selain menghilangkan, kayu Cendana juga bisa memudarkan bekas jerawat.

5. Krim
Mengaplikasikan krim yang telah disimpan dalam kulkas ke bagian bawah mata adalah cara yang pasti untuk menyingkirkan garis-garis halus, lingkaran hitam, dan bengkak. Kebiasaan tersebut juga membuat area bawah menjadi halus dan melindungi kulit dari kerutan.  halus dan melindungi Anda dari kerutan.





(TIN)