Makanan-makanan Ini Bisa Membuat Anda Mengingat Mimpi Semalam

Raka Lestari    •    Kamis, 03 May 2018 17:03 WIB
kesehatan
Makanan-makanan Ini Bisa Membuat Anda Mengingat Mimpi Semalam
Berikut ini adalah daftar makanan yang bisa membantu Anda mengingat mimpi. (Foto: Alice Pasqual/Unsplash.com)

Jakarta: Terkadang bisa sangat menyebalkan ketika Anda yakin bahwa Anda mengalami banyak mimpi namun ketika terbangun keesokan harinya, tidak peduli seberapa keras usaha Anda tetap saja Anda tak bisa mengingatnya.

Mencoba untuk mengingat mimpi yang Anda alami mungkin akan terlihat sulit tetapi ada hal-hal tertentu yang dapat memermudah Anda untuk membantu meningkatkan daya ingatan Anda.

Dikutip dari Elitedaily.com, berikut ini adalah daftar makanan yang bisa membantu Anda mengingat mimpi.

1. Keju
Banyak yang menganggap bahwa keju bisa menyebabkan seseorang mengalami mimpi buruk. Namun itu semua tidak benar, menurut Bustle, keju memiliki kandungan tryptophan yang baik untuk membuat Anda tertidur lebih cepat. Dan bisa membantu mengingat mimpi Anda.

2. Pisang
Pisang penuh dengan kandungan vitamin B6 yang dapat membantu Anda mengingat mimpi Anda lebih jelas, menurut sebuah studi baru dari University of Adelaide di Australia. 

Menurut penulis studi tersebut, Dr Denholm Aspy, dari Fakultas Psikologi Universitas Adelaide menjelaskan, "Hasil kami menunjukkan bahwa mengonsumsi vitamin B6 meningkatkan kemampuan orang untuk mengingat mimpi dibandingkan dengan plasebo."

(Baca juga: Terbangun dalam Keadaan Cemas Akibat Mimpi Buruk? Atasi dengan Hal Ini)


(Satu porsi salmon secara teratur dapat memenuhi 30 persen kebutuhan harian Anda akan vitamin B6 dan bisa memberikan manfaat dalam meningkatkan daya serap ingatan dan mimpi. Foto: Monika Grabkowska/Unsplash.com)

3. Alpukat
Alpukat adalah makanan lain yang tinggi akan kandungan vitamin B6 dan bisa memenuhi 20 persen kebutuhan harian Anda setiap harinya. Anda bisa membuat avocado toast untuk dijadikan camilan sebelum tidur, selain kandungan vitamin B6, kandungan karbohidrat dalam roti adalah makanan ringan utama untuk yang bisa membuat Anda merasa kenyang sepanjang malam tanpa mengganggu pencernaan Anda.

4. Salmon
Satu porsi salmon secara teratur dapat memenuhi 30 persen kebutuhan harian Anda akan vitamin B6 dan bisa memberikan manfaat dalam meningkatkan daya serap ingatan dan mimpi. Menurut Dr Axe, DNM, DC, CNS, seorang dokter pengobatan alami, chiropractor, dan ahli gizi klinis, vitamin B6 dapat secara positif memengaruhi produksi serotonin Anda dan menekan peradangan pada sendi Anda.

5. Kentang
Menurut SELF kentang akan memenuhi 25 persen kebutuhan harian Anda akan vitamin B6 dan Anda dapat menambahkan satu-dua produk susu dengan sedikit krim atau keju parut untuk meningkatkan rasa dan faktor daya ingat mimpi Anda.




(TIN)