Hal-hal yang Membuat Pria Hilang Feeling dalam Hubungan

Raka Lestari    •    Selasa, 31 Jul 2018 13:55 WIB
romansapsikologi
Hal-hal yang Membuat Pria Hilang Feeling dalam Hubungan
Keterbukaan seseorang dapat memainkan peranan yang besar dalam membuat seseorang merasa tertarik. (Foto: Alex/Unsplash.com)

Jakarta: Berbicara mengenai kencan atau hubungan percintaan secara keseluruhan tentunya setiap orang memilki kriteria mengenai apa saja yang mereka sukai dan tidak disukai dalam suatu hubungan. 

"Secara umum, apa saja yang disukai dan tidak disukai dalam hubungan dapat memberikan batasan bagi hubungan mereka ke depannya," ujar Jonathan Bennett, ahli hubungan percintaan.

Memiliki kriteria dalam hubungan juga mencegah agar Anda tidak menghabiskan waktu dengan orang yang tidak memiliki tujuan yang sama atau tidak sesuai dengan Anda.

Dan menurut Bustle, berikut ini adalah beberapa hal yang biasanya membuat pria ilfeel atau tidak suka dalam sebuah hubungan:

(Baca juga: Jangan Terburu-buru Menilai Kencan Pertama)

1. Kencan pertama yang kaku
Menurut penelitian dari Zava, sebanyak 56 persen pria mengatakan tidak akan melakukan kencan kedua jika pasangan mereka tidak banyak bicara pada kencan pertama. Yang artinya adalah, jika kencan pertama tidak berjalan dengan baik pria biasanya tidak akan melanjutkan suatu hubungan.


("Secara umum, apa saja yang disukai dan tidak disukai dalam hubungan dapat memberikan batasan bagi hubungan mereka ke depannya," ujar Jonathan Bennett, ahli hubungan percintaan. Foto: Jason Briscoe/Unsplash.com)

2. Tidak memiliki selera humor
Salah satu kriteria dalam mencari pasangan biasanya adalah selera humor. Menurut survei dari Superdrug Online Doctor, menyebutkan bahwa sebanyak 94 persen pria mengatakan pasangan ideal mereka salah satunya harus lucu. Dan itu merupakan kriteria utama bagi kebanyakan pria dalam mencari pasangan.

3. Pemalu
Keterbukaan seseorang dapat memainkan peranan yang besar dalam membuat seseorang merasa tertarik, dan itu juga menentukan apakah suatu hubungan akan berhasil dalam jangka panjang atau tidak. Menurut Superdrug Online Doctor, hanya 7 persen pria memilih pasangan yang introvert dan sebanyak 42 persen pria memilih pasangan yang ekstrovert.

4. Tidak memiliki ambisi
Jika seseorang tidak memiliki ambisi terhadap sesuatu, itu bisa menjadi salah satu penyebab pria merasa tidak suka dalam hubungan. Rasa malas dan tidak memiliki ambisi dalam hidup dapat berdampak pada kualitas hidup untuk jangka panjang. Itulah mengapa hal itu menjadi salah satu hal yang dapat membuat pria merasa malas dalam suatu hubungan.

5. Perbedaan usia
Seperti yang dicatat oleh Superdrug Online Doctor, pria lebih memilih pasangan ideal mereka yang lebih muda lima tahun dari mereka. Untuk itu, mungkin bagi sebagian pria, perbedaan usia dapat menjadi salah satu hal yang membuat pria merasa ilfeel.




(TIN)