Berikut Ini Tanda Anda dan Pasangan Tak Berjodoh

Raka Lestari    •    Selasa, 31 Jul 2018 12:24 WIB
romansapsikologi
Berikut Ini Tanda Anda dan Pasangan Tak Berjodoh
Jika Anda ingin melakukan hal-hal di bawah ini tanpa pasangan mungkin karena mereka bukanlah pasangan jiwa Anda. (Foto: Joshue Ness/Unsplash.com)

Jakarta: Melakukan sesuatu hal atau kegiatan tanpa pasangan merupakan hal yang normal. Terlalu sering menghabiskan waktu dengan pasangan juga mungkin tidak terlalu bagus bagi Anda berdua. Tentu Anda membutuhkan waktu yang perlu dihabiskan untuk diri sendiri. 

Meskipun begitu, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan bersama pasangan. Meskipun setiap pasangan berbeda-beda, tetapi jika Anda ingin melakukan hal-hal di bawah ini tanpa pasangan mungkin karena mereka bukanlah pasangan jiwa Anda yang sebenarnya. 

1. Berakhir pekan
Julie Spira, seorang pakar kencan online dan pelatih kencan mengatakan kepada Romper jika Anda sesekali ingin menghabiskan akhir pekan selain bersama pasangan merupakan hal yang wajar.

Namun jika Anda secara rutin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan teman daripada pasangan, itu bisa menjadi indikasi bahwa mereka bukan orang yang tepat untuk Anda. 

Spira mengatakan bahwa penting untuk memastikan bahwa mereka memahami bahwa mereka masih menjadi prioritas dalam hidup Anda, meskipun Anda terkadang menghabiskan waktu bersama orang lain. 


(Jika Anda secara rutin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan teman daripada pasangan, itu bisa menjadi indikasi bahwa mereka bukan orang yang tepat untuk Anda. Foto: Ismail Hamzah/Unsplash.com)

(Baca juga: Ini yang Paling Dicari Para Lajang dalam Hubungan Romantis)

2. Lebih sering melakukan berbagai hal sendirian
Mungkin Anda suka menonton acara TV favorit Anda sendiri karena pasangan Anda membenci atau mungkin belanja sendirian, tetapi jika Anda pada umumnya hanya ingin melakukan semuanya sendirian, itu bukan pertanda baik. 

"Salah satu hubungan yang sehat adalah dengan menikmati waktu bersama pasangan," ujar Heidi McBain, MA, LMFT, LPC, RPT, seorang terapis pernikahan dan keluarga berlisensi. Jika Anda tidak banyak menghabiskan waktu bersama pasangan, Anda perlu melakukan evaluasi hubungan. 

3. Berduaan dengan pasangan 
Jika Anda suka menghabiskan waktu bersama pasangan, meskipun tidak melakukan apa-apa itu merupakan pertanda bagus bahwa Anda merasa nyaman bersama mereka dan benar-benar menikmati berada di sekitar mereka. 

4. Menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman
Menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga tanpa pasangan Anda bukanlah masalah besar. Tetapi jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu bersama mereka tanpa pasangan Anda, mungkin Anda perlu memikirkannya lagi. 

5. Menghadiri acara kantor
Mungkin ada beberapa alasan mengapa Anda tidak mengajak pasangan ketika acara kantor, namun jika hal itu dilakukan terlalu sering sebaiknya Anda memikirkan mengapa Anda melakukan hal tersebut. 

"Seseorang yang berada dalam hubungan yang serius mungkin tahu beberapa hal tentang pekerjaan Anda dan orang-orang yang bekerja dengan Anda," kata Erin Parisi, LMHC, CAP, seorang penasihat kesehatan mental berlisensi. 





(TIN)