Ini yang Terjadi jika Anda Hanya Makan Roti saat Diet

Torie Natalova    •    Minggu, 03 Jun 2018 10:17 WIB
diet
Ini yang Terjadi jika Anda Hanya Makan Roti saat Diet
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Saat berencana mencoba menurunkan bobot tubuh, salah satu hal pertama yang dilakukan mungkin dengan mengurangi asupan roti. Selain nasi, menyingkirkan roti dianggap menjadi cara tercepat menurunkan berat badan.

Benarkah seperti itu?

Menurut pakar nutrisi bersertifikat James dan Chris, kita semua harus berhenti melihat roti sebagai musuh saat diet. Keduanya
menekankan bahwa menghindari roti bukan solusi terbaik menurunkan berat badan secara cepat.

Diet yang seimbang adalah kunci menurunkan berat badan yang efektif. Ketika Anda mengurangi asupan karbohidrat, hal pertama Anda perhatikan pasti seberapa cepat berat badan menurun. Padahal, yang menghilang adalah air.
Saat karbohidrat disimpan tubuh dalam bentuk glikogen, setiap gram karbohidrat menyimpan 3-4 kali beratnya dalam air.

Jadi, begitu Anda memotong karbohidrat dan mulai menggunakan glikogen simpanan, maka Anda akan kehilangan berat air yang
banyak.

Memotong asupan roti bukanlah cara menurunkan berat badan yang baik karena pada dasarnya diet adalah tentang asupan kalori harian Anda secara keseluruhan.

Menurunkan berat badan dengan cara yang sehat adalah dengan mengonsumsi lebih banyak makanan yang sehat seperti buah segar, sayuran dan protein tanpa lemak, daripada memilih makan lebih sedikit namun tidak sehat.





(DEV)