Ini yang Terjadi pada Kulit Saat Pakai Stiker Pengangkat Komedo

Torie Natalova    •    Jumat, 16 Jun 2017 14:10 WIB
kesehatan kulit
Ini yang Terjadi pada Kulit Saat Pakai Stiker Pengangkat Komedo
Untuk mengangkat komedo atau sumbatan keratotik, Anda harus melakukan pengelupasan kulit yang lebih dalam di salon kecantikan. (Foto: Self.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Selain jerawat, komedo merupakan masalah kulit yang paling sering dialami banyak orang. Menghilangkan komedo termasuk pekerjaan yang sulit dilakukan karena mengeluarkan bintik hitam di bagian hidung atau lainnya tidak semudah yang dibayangkan.

Ada banyak cara untuk mengeluarkan komedo, salah satunya menggunakan strip atau stiket pengangkat komedo. Tapi, tak sedikit orang yang mengaku komedo mereka masih tetap ada meski sudah menggunakan stiker tersebut.

Ternyata, stiker tersebut tidak mencabut komedo seperti yang Anda pikirkan. Stiker pengangkat komedo selalu dibuat dengan komponen dasar yang sama. 

Stiker tersebut terbuat dari substrat tenunan yang tidak larut. Di sisi bawahnya ada polimer yang menempel pada sumbatan minyak di pori-pori Anda dan resin non tacky untuk membantu stiker menempel di hidung Anda.

Saat mengangkat stiker dari hidung, Anda mungkin akan melihat titik-titik putih yang menempel di stiker. Ini merupakan hasil dari bagian atas kulit seperti kotoran dan minyak, bukan komedo.

(Baca juga: Waspadai Dampak Waxing Bagi Kesehatan Kulit)

Jadi, stiker pengangkat komedo tidak akan memecahkan masalah komedo Anda meski bisa memberi kulit Anda lebih halus. Menarik minyak dan kotoran yang ada memang dapat membantu kulit terasa lebih lembut dan halus. 



Untuk mengangkat komedo atau sumbatan keratotik, Anda harus melakukan pengelupasan kulit yang lebih dalam di salon kecantikan. 

Stiker pengangkat komedo juga tidak bisa mengecilkan pori-pori Anda. Mencegah komedo terbentuk dapat dilakukan dengan lebih sering mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan kotoran dengan scrub.









(TIN)