Ini Cara Tersehat Makan Daging Merah

Torie Natalova    •    Jumat, 21 Apr 2017 12:57 WIB
kesehatan
Ini Cara Tersehat Makan Daging Merah
American Institute for Cancer Research merekomendasikan untuk Anda mengonsumsi tidak lebih dari 18 ons daging merah per minggu. (Foto: Mydomaine.com. Dok StockFood/Ben Dearnley)

Metrotvnews.com, Jakarta: Daging merah, merupakan sumber protein yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh Anda. Daging merah mengandung zat besi, protein, seng dan vitamin B12 yang tinggi. 

Namun, World Health Organization (WHO) menyebut bahwa daging merah kemungkinan membawa sifat karsinogenik yang dapat memicu penyakit kanker. 



Bagi Anda pecinta makanan berbahan daging, ada tips untuk menurunkan risiko terkena penyakit berbahaya akibat mengonsumsi daging merah. 

(Baca juga: Konsumsi Daging Merah Tiap Hari Picu Radang Usus?)

"Diet sehat dapat melibatkan daging merah dalam jumlah yang tepat. Daging merah dikemas dengan 22 gram protein setiap 3 ons.

Ini dapat memainkan peran dalam penurunan berat badan dengan merangsang sensasi rasa kenyang," kata Rachel Begun, ahli gizi dan diet.

Kuncinya adalah memperhatikan ukuran porsi dan memilih potongan yang sehat.

American Institute for Cancer Research merekomendasikan untuk Anda mengonsumsi tidak lebih dari 18 ons daging merah per minggu. 

Ketika Anda memilih potongan yang tepat, pilihlah daging yang bulat atau loin, untuk membatasi kalori dan lemak pada daging tersebut.

Bila perlu, pilih daging dari sapi yang mengonsumsi rumput organik karena mereka sedikit memiliki lemak dan lebih banyak mengandung antioksidan. Tak perlu khawatir mengonsumsi daging, tambahan beberapa irisan daging dalam makanan Anda seperti tumis sayuran atau salad.






(TIN)