Tetap Sehat Walau Sedang Patah Hati

Torie Natalova    •    Selasa, 03 Apr 2018 12:25 WIB
psikologi
Tetap Sehat Walau Sedang Patah Hati
Inilah beberapa saran yang disetujui oleh ahli untuk menenangkan penderitaan di hati dengan cara yang sehat. (Foto: Geert Pieters/Unsplash.com)

Jakarta: Jatuh cinta dan patah hati seakan tak pernah terpisahkan. Ada yang mengatakan perpisahan dengan si dia dapat memberi dampak baik, sedangkan tak sedikit patah hati dapat membuat perasaan menderita yang berdampak buruk untuk kesehatan Anda ke depannya.

Perlu diketahui bahwa perpisahan dengan orang yang Anda sayangi membutuhkan toleransi yang baik pada pikiran dan tubuh Anda. Meskipun tidak ada obat yang cepat untuk mengobati patah hati, mengutamakan kesehatan adalah cara paling tepat yang dapat Anda lakukan.

Inilah beberapa saran yang disetujui oleh ahli untuk menenangkan penderitaan di hati dengan cara yang sehat.

(Baca juga: Cinta yang Berlebihan Bisa Memicu Perpisahan)

1. Keluarkan keringat
Buang jauh-jauh keinginan makan kentang goreng dan es krim saat patah hati karena hanya akan merusak kesehatan. Hindari juga diam di kamar sambil nonton film dan ngemil.

Cobalah habiskan energi dengan pergi ke pusat kebugaran atau sekedar lari kecil di ruang terbuka. Ini terbukti dapat menjaga tubuh tetap ramping, meningkatkan harga diri, mengurangi stres, dan mencegah depresi.


(Luangkan waktu untuk menunjukkan diri Anda dapat bertahan dan menjalani kehidupan kembali serta memulai kembali pola makan sehat serta berolahraga agar tak selalu fokus pada rasa patah hati. Foto: Vitchakorn Koonyosying/Unsplash.com)

2. Ganti camilan
Ketika merasa dalam kondisi patah hati yang buruk, Anda perlu nutrisi untuk lebih sehat lagi. Jadi, tukar burger daging sapi Anda dengan camilan sehat seperti yogurt, selai kacang, atau jika Anda menyukai sayuran yang dikukus atau direbus untuk membuat salad yang sehat.

Protein ekstra dan sedikit gula akan membuat gula darah dan suasana hati tetap stabil. Tapi, jangan kurangi karbohidrat karena mereka mengandung hormon serotonin yang membuat hati bahagia.

3. Berlatih yoga
Yoga merupakan olahraga yang membantu melatih pikiran seperti halnya membentuk tubuh Anda. Jangan remehkan kekuatan yoga untuk membuat pikiran tenang dan mengatasi rasa sakit hati.

4. Fokus pada masa depan
Emosi yang terus menerus dapat mengganggu pola makan dan tidak memerhatikan perawatan diri. Inilah saat yang tepat untuk merangkul kembali pola pikir Anda.

Luangkan waktu untuk menunjukkan diri Anda dapat bertahan dan menjalani kehidupan kembali serta memulai kembali pola makan sehat, merawat kesehatan kulit juga menekankan pikiran bahwa Anda pantas mendapatkan cinta yang lebih baik.







(TIN)