Akupunktur Bantu Turunkan Berat Badan

Torie Natalova    •    Selasa, 08 May 2018 10:38 WIB
diet
Akupunktur Bantu Turunkan Berat Badan
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Akupunktur merupakan praktik kesehatan dari Asia Timur yang cukup populer untuk mengobati beragam penyakit. Mekanismenya, jarum tipis akan ditusukkan ke titik-titik tubuh tertentu untuk merangsang penyembuhan. 

Praktisi tradisional percaya bahwa teknik pengobatan alternatif ini dapat membantu menyeimbangkan energi tubuh. 

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pengobatan alami ini dapat membantu meringankan sakit kepala, nyeri punggung, nyeri leher, PMS dan osteoartritis. Sementara itu, penelitian baru mengeksplorasi kemampuan akupunktur untuk membantu menurunkan 
berat badan.

Jennifer Oh, praktisi akupunktur di New York mengatakan bahwa akupunktur mendukung penurunan berat badan dari berbagai sudut 
pandang. Cara yang terpenting adalah memberikan dorongan metabolisme Anda dengan membantu mengatur pencernaan, insulin, dan hormon.

Awalnya, program akupunktur dilakukan ketika organ pencernaan utama tidak berfungsi seratus persen sehingga metabolisme menjadi lamban. Inilah yang membuat Anda kesulitan menurunkan berat badan.

Merangsang titik spesifik pada tubuh juga bisa digunakan untuk menghidupkan atau mematikan berbagai sistem di tubuh. Dorongan ini juga dapat membantu menekan nafsu makan. 

Perlu diketahui bahwa kelaparan adalah tanda bahwa Anda memiliki energi yang rendah. Jadi, ketika kadarnya sudah menjadi lebih stabil, seharusnya Anda tidak merasa lapar terus.

Akupunktur mungkin dapat berhasil menurunkan berat badan jika diikuti dengan perencanaan makan yang tepat dan olahraga yang sehat.

Lihat video:





(DEV)